Loading...
Loading…
Fakta dan Profil Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Andalan Shin Tae-yong

Fakta dan Profil Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Andalan Shin Tae-yong

Seleb | kuyou.id | Kamis, 30 Desember 2021 - 00:50

Simak yuk fakta dan profil Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia yang jadi andalan pelatih Shin Tae-yong.


Elkan Baggott adalah pesepakbola berkewarganegaraan Indonesia yang memiliki keturunan Inggris dari sang ayah, sementara itu ibunya adalah orang Indonesia asli.


Elkan Baggott kini diketahui membela tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020. Ia berhasil tampil gemilang dan mencetak gol di pertandingan Indonesia vs Malaysia pada 19 Desember 2021 lalu.



Masin penasaran dengan sosok Elkan Baggott? Langsung aja kepoin fakta dan profil Elkan Baggott yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini.


1. Elkan Baggott lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 23 Oktober 2002. Kini umur Elkan Baggott telah menginjak angka 19 tahun.


2. Pemilik nama lengkap Elkan William Tio Baggott ini lahir dari seorang ibu yang berasal dari Indonesia. Sementara itu sang ayah adalah warga negara Inggris.


3. Elkan Baggott menghabiskan masa kecilnya di Thailand sebelum ia dan keluarganya pindah ke Indonesia. Pada tahun 2011, Elkan Baggott memutuskan untuk pindah ke Inggris untuk meneruskan kariernya.


4. Elkan Baggott memulai karier sepak bolanya sejak tahun 2018 lalu dengan bergabung dalam tim Ipswich Town menggunakan beasiswa dua tahun. Ia melakukan debut seniornya bersama klub tersebut pada 6 Oktober 2020.


BACA JUGA: Biodata Egy Maulana Vikri Lengkap Umur dan Agama, Pesepakbola yang Bela Timnas Indonesia


5. Pada Maret 2021, Elkan Baggott resmi bergabung dengan tim Liga Nasional Inggris, King\'s Lynn Town dengan status pinjaman pemuda selama sisa musim 2020-2021.


6. Elkan Baggott menjadi salah satu pemuda yang dipanggil untuk membela tim nasional Indonesia U-19. Kini, Elkan Baggott juga menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia di piala AFF 2020.


7. Bukan tanpa alasan, Elkan Baggott memang cukup berpengaruh dalam timnas Indonesia. Ia pernah berhasil membobol gawang tim Malaysia saat pertandingan pada 19 Desember 2021 lalu.


8. Sosok Elkan Baggott mencuri perhatian publik terutama netizen Indonesia karena parasnya yang ganteng. Tak hanya itu, dengan tinggi 195 cm, Elkan Baggott nampak lebih tinggi dibanding teman-teman satu timnya.


BACA JUGA: Fakta dan Profil Egy Maulana Vikri, Pesepakbola Asal Medan yang Bela Timnas Indonesia


Itu dia gaes fakta dan profil Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia yang jadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Original Source

Topik Menarik

{
{