Para Artis Kasus Narkoba Cemas Menunggu Hukuman

Seleb | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:40
Para Artis Kasus Narkoba Cemas Menunggu Hukuman

JAKARTA, iNews.id Lingkungan pergaulan yang glamour menjadi salah satu penyebab utama para artis terjerat kubangan narkoba. Banyak para pesohor mempertaruhkan popularitas dan kariernya demi kesenangan sesaat.

Terbaru, sedikitnya tiga artis muda berbakat tertangkap polisi karena kasus narkoba. Bahkan, salah satunya baru saja keluar dari penjara dengan kasus yang sama. Kini mereka menunggu dengan cemas hukuman apa yang akan mereka terima. Akankah mereka dipenjara atau sekadar menjalani rehabilitasi? Baca News RCTI+ yang terus memberikan perkembangan menarik dari kehidupan para artis di atas.

Nia Ramadhani terlihat begitu sedih begitu mengetahui dirinya dituntut dengan 1 tahun rehabilitasi dalam siding ketiga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (16/12/2021). Dia meminta agar hukumannya kelak diringankan. Nia menjadi salah satu dari banyak selebriti yang terjerat kasus narkoba. Nia ditangkap bersama sopirnya kedapatan akan berpesta narkoba.

Tidak berselang, sang suami, Ardi Bakrie juga diciduk polisi. Mereka harus mendekam di tahanan hingga saat ini sambil menunggu vonis sang pengadil. Mereka menyesal telah mempertaruhkan nama besar keluarga dan anak-anaknya demi kesenangan sesaat.

Kisah Nia ternyata tidak dijadikan pelajaran bagi selebritas lainnya untuk menghindari barang haram tersebut. Dalam dua minggu terakhir sedikit ada tiga selebriti yang ditangkap polisi karena kedapatan bermain main dengan barang ilegal tersebut. Mereka adalah Jeff Smith, Bobby Joseph, dan terakhir Rizky Nazar.

Jeff Smith ditangkap atas kepemilikan narkoba di rumahnya di Kawasan Depok, Jawa Barat pada 8 Desember 2021 lalu. Tiga hari berselang, Bobby Joseph juga dicokok polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Kawasan Tangerang pada 11 Desember 2021. Adapun Rizky Nazar dibekuk petugas kepolisian saat mengonsumsi ganja di rumahnya di Kawasan Kramatjati, Jakarta Timur pada 14 Desember 2021.

Ketiganya ditangkap dalam waktu sepekan. Mereka ada yang artis sinetron, FTV, penyanyi hingga bermain di film layer lebar. Mereka para artis muda yang cukup berbakat dan memiliki kehidupan yang normal. Misalnya mereka masing-masing memiliki hubungan yang baik dengan pacar-pacar mereka.

Mereka bertiga ditangkap secara terpisah dalam kasus berbeda hanya rentan waktu satu pekan. Fenomena ini menandakan begitu rentannya kehidupan gemerlap para artis terjerumus dalam narkoba. Tertangkapnya artis memang bukan hal yang baru. Sebelumnya banyak lagi para artis yang dicokok karena narkoba.

Bahkan, beberapa di antaranya bahkan ditangkap dua hingga tiga kali. Sebut saja Ridho Roma, Revaldo, pelawak Polo Srimulat, Roy Martin, dan masih banyak lagi. Jeff Smith ternyata juga telah dua kali ditangkap polisi dalam kasus yang sama. Bahkan, dia baru saja bebas pada pertengahan September lalu.

Mengapa artis mudah terjebak dalam kasus narkoba? Banyak faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah kemudahan akses dan uang yang dimiliki sang artis. Kedua, tuntutan pekerjaan untuk terus menjaga eksistensi dinilai memberikan risiko stress yang tinggi. Di sini, mereka banyak melarikannya ke narkoba. Apalagi, kompetisi di kalangan selebriti ini sangat tinggi dengan terus berdatangannya arti-artis pendatang baru. Tingkat stres yang tinggi ditambah mereka dituntut jam syuting dengan waktu yang ketat hingga perlu stamina tambahan. Beberapa diantara mereka menggunakan narkoba untuk mendukung performanya saat syuting, manggung atau pentas.

Ketiga, sejumlah kalangan artis mengkonsumsi narkoba karena pergaulan untuk menjaga gengsi karena dianggap punya banyak uang. Di sini sang artis berupaya menjaga status sosialnya agar tetap diakui oleh lingkungannya. Karena lingkungan pergaulan sangat mempengaruhi mereka untuk lebih gampang tergoda menggunakan narkoba. Apapun alasannya, para artis tidak seharusnya menjeburkan dirinya dalam jeratan narkoba. Sebagai role model yang mempunyai banyak penggemar, keterlibatan artis dalam narkoba memiliki daya rusak yang lebih besar dibanding masyarakat biasa.

News RCTI+ akan terus mengabarkan setiap perkembangan dari kasus narkoba yang mendera berbagai artis-artis Tanah Air mulai Nia Ramadhani, Jeff Smith, Bobby Joseph, hingga Rizky Nazar. Apakah vonis yang akan didapat Ria Ramadhani? Bagaimana juga dengan nasib Jeff Smith, Bobby Joseph, dan Rizky Nazar? Masih adakah artis-artis lain yang berani menyalahgunakan narkoba? Ikuti perkembangan terbaru kasus-kasus narkoba artis di News RCTI+.

Sebagai News Agregator di bawah MNC Group yang didukung oleh 85 publisher, News RCTI+ banyak memberitakan peristiwa-peristiwa menarik yang terjadi di tengah masyarakat termasuk berita-berita selebriti dengan segala aktivitasnya.

"News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian masyarakat banyak, kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.

Sebanyak 85 publisher menyuplai ribuan berita setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ di antaranya: Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

Artikel Asli