Terancam 8 Tahun Penjara, Istri dr Richard Lee Menangis Minta Bantuan: Suami Saya Gak Bersalah

Seleb | kuyou.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:29
Terancam 8 Tahun Penjara, Istri dr Richard Lee Menangis Minta Bantuan: Suami Saya Gak Bersalah

Istri dr. Richard Lee, Reni Effendi menangis minta bantuan kepada Presiden Joko Widodo usai suaminya terancam 8 tahun penjara atas kasus akses data secara ilegal.

Reni Effendi meminta bantuan agar suaminya dibebaskan dari tuntutan tersebut karena tak bersalah.

Hal ini terlihat dalam unggahan video yang tersebar di media sosial Instagram maupun TikTok.

Dalam video tersebut Reni Effendi meminta tolong pada presiden Jokowi dan kapolri untuk menegakkan keadilan.

"Jujur saya nggak mau viral untuk kedua kalinya, tapi saya harus nolong suami saya. Tolong bapak Jokowi dan bapak kapolri, tolong tegakkan hukum ini suami saya nggak bersalah, suami saya disangkakan ke pasal 30 ayat 1 katanya dihukum 8 tahun penjara yang jelas-jelas saya nggak tahu suami saya salah dimana," kata Reni.

Istri dr. Richard Lee, Reni Effendi meminta bantuan netizen dan pihak berwajib untuk membebaskan sang suami yang ditahan Polisi hingga terancam hukuman 8 tahun penjara.#Viral #RichardLee pic.twitter.com/c2Rimonii0

dari KU untuk YOU (@kuyouid) December 27, 2021

Dirinya juga menyebut kesalahan sang suami yang tak sengaja mengupload konten di akun miliknya sendiri. Namun mendapat hukuman berat yaitu 8 tahun penjara.

"Jelas-jelas dia itu upload di akun miliknya sendiri bukan upload dimana-mana tapi hukumannya 8 tahun penjara," ujarnya.

Selain itu Reni juga mengungkapkan jika dirinya tak rela jika suaminya harus dihukum gara-gara hal sepele.

"Saya nggak rela suami saya dipenjara, cuma gara-gara hal itu, tolong teman-teman bantu tegakan hukum di negeri ini" ucapnya.

Diketahui dr. Richard Lee resmi ditahan pada Senin, 27 Desember 2021 atas kasus akses data secara ilegal buntut dari perseteruannya dengan Kartika Putri.

Artikel Asli