Ditahan, dr. Richard Lee: Benar-benar Menyakiti Hati Saya

Seleb | jawapos | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:12
Ditahan, dr. Richard Lee: Benar-benar Menyakiti Hati Saya

JawaPos.com Dokter kecantikan yang juga seorang YouTuber, dr. Richard Lee, kini ditahan terkait kasus illegal access. Suami Reni Effendi tersebut sejatinya sudah tahu dirinya akan ditangkap dan akan dikenakan penahanan. Sehingga ia pun mempersiapkan video yang kemudian diunggah oleh admin di akun YouTube pribadinya tadi malam.

Dokter Richard Lee mengaku sedih saat tahu dirinya akan ditangkap dan ditahan. Karena hal itu bukan saja menyangkut sang dokter secara pribadi. Ada keluarga dan orang tua yang juga merasakan kesedihan atas kabar tidak sedap ini.

Tahu akan ditangkap lagi (seperti) tahu akan meninggal, benar benar menyakiti hati saya, kata dr. Richard Lee dalam channel YouTube pribadinya.

Dirinya tak kuasa menahan tangis dalam video berdurasi sekitar 5 menit tersebut. Ia menegaskan bahwa review produk abal-abal yang dilakukannya itu tidak untuk mencari keuntungan pribadi. Dia membuat review tersebut dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ia pun menduga ada banyak pihak yang tidak senang dengan dirinya memberikan informasi positif tentang bahaya produk kecantikan abal abal. Dia bahkan mengaku ada banyak orang yang berusaha menjatuhkan dirinya.

Kalau review saya berujung penangkapan, upaya saya bongkar semua ini berujung pada saya ditangkap, benar-benar enggak pantas. Saya benar-benar enggak ikhlas, enggak sepadan dengan yang saya kerjakan. Saya cuma ingin nyelamatin orang banyak, tuturnya.

Saya bahagia ketika orang semakin banyak yang saya selamatkan, makin banyak orang yang sadar. Tapi kalau saya harus mengalami seperti ini, sumpah saya benar-benar menyesal telah melakukan hal itu. Andai waktu bisa diputar, saya nggak akan bongkar ini,imbuhnya.

Penahanan dr. Richard Lee sebenarnya tidak terkait dengan laporan pencemaran nama baik yang sempat dibuat oleh Kartika Putri buntut dari review produk abal-abal yang sempat dilakukan sang dokter. Tapi kasus ini ada kaitan tidak langsung dengan kasus itu.

Dimana akun Instagram dr. Richard disita oleh penyidik sesuai dengan adanya penetapan pengadilan. Akan tetapi ia kabarnya tiba-tiba masuk ke akun Instagram -nya dan diduga ada barang bukti yang dihilangkan. Ia pun dijerat dengan kasus baru yaitu illegal access.

Terkait kasus kedua ini, dr. Richard Lee mengaku sama sekali tidak menyentuh akun Instagram -nya. Ia hanya membuat postingan di Facebook namun entah kenapa tiba-tiba terposting secara otomatis di akun Instagram yang sudah disita penyidik.

(Postingan di Facebook) Itu pun juga di bawah arahan asisten saya. Dan saya sudah menjelaskan itu apa adanya. Saya siap memperjuangkan ini di pengadilan, kata dr. Richard Lee.

Berkas kasus illegal access tersangka dr. Richard Lee sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan. Kemungkinan dalam waktu dekat kasusnya akan memasuki persidangan di pengadilan.

Artikel Asli