Terancam 8 Tahun Penjara, dr Richard Lee Singung Mafia, Koruptor hingga Seleb Kabur Karantina

Seleb | kuyou.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:01
Terancam 8 Tahun Penjara, dr Richard Lee Singung Mafia, Koruptor hingga Seleb Kabur Karantina

Dokter Richard Lee mengabarkan kalau dirinya resmi ditahan pihak kepolisian dan terancam hukuman 8 tahun penjara hingga singgung soal kasus mafia, koruptor dan seleb kabur karantina.

Lewat unggahan video di akun Instagramnya, dr Richard Lee menjelaskan kronologi penetapannya sebagai tersangka setelah menerima surat penahanan.

Dalam video tersebut dr Richard Lee ditahan karena kasus akses data secara ilegal usai tak sengaja mengakses akun Instagramnya saat sudah dijadikan barang bukti oleh penyidik terkait kasusnya dengan Kartika Putri.

"Saya baru dapat kabar akan ditahan. Saya nggak tahu salah saya apa. Saya upload di Facebook yang tidak sengaja terupload di Instagram entah kenapa. Saya diancam hukuman 8 tahun penjara, kata dr. Richard Lee.

Dokter yang aktif membuat konten ulasan produk kecantikan abal-abal ini langsung membandingkan kesalahannya dengan kasus mafia, koruptor dan seleb kabur karantina yang dinilai lebih besar dari kesalahannya.


Ia meyakini kasus yang dia alami tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kasus pelanggaran karantina dan kasus korupsi. Namun ancaman hukuman yang didapatkannya justru lebih berat dari kasus-kasus tersebut.

"Pertanyaannya, ini Undang-Undangnya yang salah sayanya yang salah, atau pasal yang dikenakan saya yang salah? Koruptor di luar sana, yang pakai narkoba, dan yang kabur dari karantina. Ngak ngerti saya. Saya nggak merugikan siapapun, ucapnya.

Dokter Richard Lee pun tak habis fikir dengan kejadian ini. Bahkan ia mengaku gemetar setiap hari setelah mengetahui hukuman 8 tahun penjara yang diterimanya.

Ini nggak main-main lho. Saya gemeteran setipa hari. Gila lho!" ujarnya.

Artikel Asli