Ed Sheeran Lelang Gitar untuk Bangun Fasilitas Sekolah

Seleb | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 03:45
Ed Sheeran Lelang Gitar untuk Bangun Fasilitas Sekolah

REPUBLIKA.CO.ID,SUFFOLK -- Ed Sheeran merayakan akhir tahunnya dengan berdonasi. Musisi 30 tahun itu melelang salah satu prototipe gitarnya untuk membangun fasilitas di Sekolah Sir Robert Hitcham di Framlingham, Suffolk, Inggris.

Sheeran mengumpulkan 52.765 poundsterling (sekitar Rp 1,004 miliar). Donasi digunakan untuk membangun ruang musik di Sekolah Sir Robert Hitcham. Sisanya disalurkan untuk menyediakan fasilitas belajar siswa penyandang cacat dan neurodivergen di wilayah Suffolk.

Untuk menandai album terbarunya, Equals, Sheeran berkolaborasi dengan pembuat gitar asal Irlandia Utara George Lowden untuk membuat instrumen khas. Dia kemudian menyumbangkan prototipe dari gitar Equals ke GeeWizz.

GeeWizz adalah badan amal yang berbasis di Suffolk. Organisasi itu melelang gitar Sheeran untuk mengumpulkan uang. Tiket lelang seharga lima poundsterling terjual sebanyak 10.553 di lebih dari 160 negara.

Setelah uang terkumpul, gitar diundi dan didapatkan oleh pekerja medis dari Ipswich, Inggris, bernama Kellie Myers. Kedua putranya, yakni Henry (14 tahun) dan Jacob (13 tahun) sedang belajar bermain gitar.

Sheeran menandatangani gitar dan menuliskan pesan yang berbunyi, "Henry + Jacob! Mainkan gitar ini!". Dia juga menuliskan wait for me to come home , penggalan lirik dari lagu "Photograph".

Dalam pesan video yang direkam sebelum pengundian, Sheeran menjelaskan tentang prototipe gitar Equals dari Sheeran Guitars buatan Lowden. "Ini satu-satunya, tidak ada gitar lain yang seperti ini. Ini adalah gitar yang dikirimkan kepada saya untuk memeriksa apakah semua gitar lain baik-baik saja, tertulis "prototipe" di dalamnya," ungkap pelantun lagu "Bad Habits" tersebut.

Bintang pop itu juga menyumbangkan tiga kaus sepak bola Ipswich Town Football Club 2021/22 bertanda tangan dengan logo sponsor Ed Sheeran "Tour" di bagian dada. Kaus didapatkan oleh Rossignol Sylvianne dari Prancis, Chris Noakes dari Essex, dan Justin Taite dari Kanada.

Pendiri GeeWizz, Gina Long, menyebut penggalangan dana itu hal terbaik untuk menutup tahun 2021. "Ini adalah hadiah Natal terbaik yang dapat diberikan GeeWizz, berkat kemurahan hati dan kebaikan Ed Sheeran," ujarnya, dikutip dari laman Sky News , Senin (27/12).

Artikel Asli