Arnold Schwarzenegger Sumbang 25 Rumah bagi Veteran Tunawisma

Seleb | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 01:20
Arnold Schwarzenegger Sumbang 25 Rumah bagi Veteran Tunawisma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik Arnold Schwarzenegger menyumbangkan 25 rumah kecil kepada para veteran tunawisma bersama hewan peliharaan mereka di Los Angeles, California. Schwarzenegger bekerja sama dengan organisasi nirlaba Village for Vets dalam program donasi tersebut.

Fox 11 melaporkan bahwa Schwarzenegger menyumbangkan 250.000 dolar AS (Rp 3,5 miliar) untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal tersebut.

"Luar biasa menghabiskan waktu bersama pahlawan kita dan menyambut mereka di rumah baru mereka," tulis Schwarzenegger, di Twitter, dilansir dari laman Insider, Senin (27/12).

Bintang "Terminator" juga berterima kasih kepada Village for Vets yang telah mengatur program sumbangan. Ucapan terimakasih itu ditujukan kepada Sekretaris Urusan Veteran Denis McDonough, dan kelompok advokasi AMVETS.

Village for Vets juga membagikan foto Schwarzenegger di akun Twitter resminya. Organisasi sekaligus berterima kasih atas kontribusi mantan gubernur California itu.

"Sumbangannya ke Village for Vets memungkinkan kami untuk membeli dan membangun 25 shelter tersisa di lokasi CTRS di Kampus VA," tulis postingan tersebut.

Schwarzenegger juga dipuji oleh para veteran yang dia bantu, termasuk Bruce Henry Cooper. Cooper mengatakan kepada Fox 11 bahwa rumah mungil itu "telah menjadi penyelamat hidup" baginya.

"Dia tidak melupakan kita," kata Cooper tentang Schwarzenegger.

Schwarzenegger mengatakan bahwa dia "sangat gembira" dengan kegiatan sumbangan ini. Hal itu diungkapkannya saat hadir dalam acara Fox 11.

Menurut Schwarzenegger, ini adalah hadiah Natal terbesar sekaligus membuatnya merasa legih baik. Mantan aktor 74 tahun itu merasa dapat memberikan kembali sesuatu ke negara yang juga telah berjasa untuknya.

Saya mendapatkan kesuksesan besar ini, hanya karena Amerika. Apa pun yang saya tangani, saya capai karena Amerika, jadi bagi saya selalu menyenangkan untuk memberikan sesuatu kembali, ujar dia.

Upaya Schwarzenegger dalam membantu para veteran juga mendapat pujian dari keluarganya sendiri. Vereran dianggap telah mengorbankan hidup, keluarga mereka, masa depan untuk untuk kebebasan negara.

Perwakilan untuk Arnold Schwarzenegger dan Village for Vets belum menanggapi permintaan komentar lebih lanjut dari Insider. Schwarzenegger sebelumnya menjabat sebagai gubernur California dari 2003 hingga 2011. Pada Agustus, Schwarzenegger menjadi sorotan setelah mengkritik orang-orang yang menolak memakai masker selama pandemi Covid-19.

Artikel Asli