Baby I Miss You, Mengawali Kisah Perjalanan Rootbond

Seleb | radarjogja | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 23:30
Baby I Miss You, Mengawali Kisah Perjalanan Rootbond

RADAR JOGJA Pandemi Covid-19 tak menghalangi para musisi untuk bekarya. Inilah yang coba dibuktikan oleh Rootbond. Band beranggotakan Azizi (vocal), Antok (bassist), Oggi (drummer) dan Lala (guitarist) ini meluncurkan single berjudul Baby I Miss You.

Single perdana ini menceritakan tentang kerinduan. Tercermin dalam setiap susunan lirik-liriknya. Dikuatkan pula dengan instrumen dan aransemen musik pengiringnya.

Lagu ini bercerita tentang kerinduan tapi lebih universal. Bisa ke anak, bisa ke keluarga, ke pasangan. Tinggal bagaimana yang mendengarkan mengartikan seperti apa, jelas sang vocalis Azizi saat peluncurab single perdana di Silol Kopi Kotabaru, Minggu malam (26/12).

Mantan vocalist Blackout ini menuturkan Baby I Miss You ibarat sebuah cerita. Lagu ini menjadi pembuka dalam sebuah perjalanan trilogi. Setelah ini akan ada dua karya lainnya. Seluruhnya disiapkan sebagai materi album Rootbond.

Baby I Miss You juga mengawali perjalanan kami di blantika musik Indonesia. Jadi memang trilogi, ada rangkaian cerita. Lalu nantinya dikemas dalam album yang rencana pertengahan tahun 2022, katanya.

Konsep album, lanjutnya, tetap mempertahankan karya fisik. Bagi Rootbond lagu dan album fisik tetap memiliki nilai penting. Menjadi dokumen penting bagi para musisi dalam berkarya. Disamping itu juga bisa menjadi koleksi seni.

Untuk genre, Rootbond cenderung berwarna. Hanya saja tetap ada garis lurus dalam setiap karya. Azizi menuturkan Rootbond berkiblat pada genre Folk Rock.

Kami juga senang dalam bentuk fisik, kesannya belum afdol kalau belum ada album fisik. Kalau genre, sebenernya folk ada, rock ada, blus ada. Tapi secara garis besar folk rock, ujarnya.

Sang bassist Antok menjelaskan detil konsep trilogi. Tiga karya pengawal akan memiliki ketertkaitan erat. Lagu pembuka Baby I Miss You memiliki cerita kerinduan tapi juga muncul konflik. Berupa kecurigaan terhadap pasangan.

Antok sedikit membocorkan untuk dua lagu lainnya. Dilagu Hanya Kamu bercerita bahwa kecurigaan tak terbukti dan saling memaafkan. Lalu kisah penutup berakhir dengan indah di lagu Indah Bersamamu.

Pesannya, jangan memandang permasalahan dari pikiran sendiri. Terkadang orang melihat secara sepihak lalu judge (menghakimi). Saat ada permasalahan harus berpikir jernih dan menurunkan ego, katanya.

Bersamaan dengan rilisnya single perdana, Rootbond juga merilis video klip. Untuk video klip Baby I Miss You, band yang berdomisili di Magelang Jawa Tengah ini menggandeng Kukuh Prasetya Kudamai. Seniman dan musisi asal Jogjakarta ini merupakan pencipta lagu Mendung Tanpo Udan. (dwi)

Artikel Asli