Intan RJ: Sekarang Kalau Dengar Ambulans Enggak Eror Lagi

Seleb | jawapos | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:20
Intan RJ: Sekarang Kalau Dengar Ambulans Enggak Eror Lagi

JawaPos.com-Penyanyi sekaligus aktris Intan Rizky Jaenab sudah hampir 2 tahun ditinggal mendiang suaminya, Wahyu Indra Utama, yang meninggal dunia pada 14 Maret 2020. Perempuan yang juga dikenal sebagai Intan RJ itu mengakui perasaan traumatik itu masih dirasakannya atas kehilangan sang suami tercinta sampai sekarang.

Hanya saja, kadar trauma yang dialami Intan RJ kini sudah jauh berkurang dibanding di awal kejadian. Jika dulu ia tidak kuat mendengar suara sirine ambulans, kini ia sudah bisa mendengarkannya tanpa membuat psikisnya terganggu.

"Alhamdulillah dengar ambulans aku sudah enggak eror lagi. Aku mulai belajar melepaskan, mengikhlaskan," kata Intan RJ saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan.

Selain itu, Intan RJ juga mulai bisa melewati rumah sakit tempat mendiang suaminya dirawat hingga meninggal dunia. Tadinya ia tidak mau melewati rumah sakit tersebut karena membuat hati dan perasaan Intan RJ jadi terluka. Ia jadi teringat akan momen-momen saat suaminya dirawat dan menghembuskan napas terakhir.

"Tadinya aku nggak bisa, enggak kuat. Misalnya aku mau ke Epicentrum, aku muter nggak mau melewati rumah sakit itu. Tapi sekarang aku sudah bisa lewati, sudah nggak gemetar lagi," paparnya.

Salah satu hal yang membantu proses penyembuhan Intan RJ dari rasa traumatik kehilangan orang yang sangat dicintainya, adalah pekerjaan. Dengan menyibukkan diri bekerja menjadi pembawa acara dan menjalani aktivitas syuting, Intan RJ mengaku membantu dirinya jadi lebih tegar.

"Tapi kalau ada adegan syuting kehilangan suami, pemakaman, aku belum bisa dan aku masih berjuang untuk itu," tuturnya.

Intan RJ bercerita, dia sempat menjalani syuting sebuah adegan orang dekatnya meninggal dan harus melakukan tahlilan. Awalnya ia tiak sanggup menjalani syuting adegan itu Tapi karena hal tersebut sebuah keharusan, ia mengupayakannya dan ternyata ia mampu menjalaninya.

"Awalnya nggak bisa, aku gemetar. Tapi akhirnya bisa karena memang harus dilewati," tuturnya.

Artikel Asli