Lagu Christmas Tree Ciptaan V BTS Puncaki Spotify dan iTunes, Geser Mariah Carey

Seleb | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 19:08
Lagu Christmas Tree Ciptaan V BTS Puncaki Spotify dan iTunes, Geser Mariah Carey

SEOUL - Lagu Christmas Tree ciptaan V BTS berhasil memecahkan rekor streaming tertinggi di iTunes. Lagu untuk Original Soundtrack (OST) drama Korea (Drakor) Our Beloved dalam kurun waktu 15 jam sudah mencapai sekitar 1,46 juta streaming di Spotify Global. Lagu tersebut sukses bersaing ketat dari lagu-lagu Natal yang lainnya.

Tak hanya itu, V BTS berhasil menggeser penyanyi papan atas Hollywood yaitu Mariah Carey dari posisi puncaknya di iTunes Amerika Serikat dan iTunes Worldwide.

Dengan demikian, V BTS atau Kim Tae Hyung menjadi satu-satunya solois asal Korea Selatan yang menduduki posisi puncak di iTunes Amerika Serikat dengan dua lagu solonya.

Tidak sampai di situ saja, lagu Christmas Tree ciptaannya juga sudah tersebar di seluruh chart Korea Selatan dan sukses bertengger di posisi puncak di chart Melon HOT TRACKS Ballard.V saat ini berada di peringkat nomor 1 di Artis Solo Pria Harian Melon dan nomor 3 di semua Chart Artist.

Diketahui, Christmas Tree merupakan soundtrack utama dari drama korea terbaru berjudul 'Our Beloved Love' yang dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Komposisi dan liriknya dikerjakan oleh Nam Hye Seung dan Kim Kyung Hee.

Sebelumnya, Christmas Treemenduduki puncak tangga lagu iTunes di 72 negara.Termasuk salah satunya di chart iTunes Amerika Serikat. Lagu Christmas Tree merupakan salah satu dari dua lagu V BTS yang dijadikan dalam original soundtrack.Yang pertama yang berjudul Sweet Night menjadi OST Itaewon Class yang dibintangi oleh Park Seo Joon.

Artikel Asli