Tutup Tahun 2021, IU Kembali Donasikan Dana Rp 2,3 Miliar

Seleb | jawapos | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:15
Tutup Tahun 2021, IU Kembali Donasikan Dana Rp 2,3 Miliar

JawaPos.com Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan Lee Ji-eun atau dikenal dengan IU, tutup tahun 2021 dengan manis. Betapa tidak, perempuan 28 tahun tersebut memberikan donasi sebesar 200 juta won atau sekitar Rp 2.390.751.604.

Dilansir dari Soompi , IU menyumbangkan dananya tersebut pada 24 Desember ke ChildFund Korea. Dana itu dialokasikan untuk membantu pasien penderita kanker dan anak-anak yang berasal dari keluarga menengah ke bawah.

Kabar donasi yang dilakukan IU dibenarkan agensi yang menaunginya, EDAM Entertainment. IU menyumbangkan 100 juta won untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah, kata pihak agensi.

Sebagian donasi dari IU tersebut dialolakasikan ChildFund Korea kepada keluarga berpenghasilan rendah untuk menutupi salah satu tagihan mereka serta membelikan pakaian hangat untuk musim dingin. Selain itu, sebagian dari dana 2,3 miliar rupiah tersebut dimanfaatkan sebagai beasiswa untuk anak-anak dan remaja yang dibesarkan kakek-nenek mereka.

Sisa dari donasi IU juga diberikan ke Rumah Sakit ASAN Seoul untuk pembayaran pengobatan dan operasi kaum perempuan dan anak-anak penderita penyakit kanker.

Pemain serial televisi The Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo itu mengatakan, sengaja mengeluarkan sebagian dana miliknya untuk berdonasi dengan tujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan di tengah situasi sulit seperti sekarang.

Ini saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah. Tapi saya ingin berbagi perasaan hangat dengan membantu mereka yang membutuhkan. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada tetangga yang ditinggalkan, tutur IU.

Donasi yang dilakukan IU itu sejatinya bukan kali ini saja dilakukan. Bertepatan dengan ulang tahun pada 16 Mei 2021, dia mendonasikan dana Rp 500 juta won atau sekitar Rp 6,3 miliar ke berbagai badan amal atas nama penggemarnya, UAENA.

EDAM Entertainment kala itu menyatakan, IU mendonasikan dananya ke Korea Pediatric Cancer Foundation, Yeouldol, dan yang lainnya guna membantu anak-anak pengidap penyakit langka. Pada Maret 2021, IU juga menyumbangkan dana sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar bertepatan dengan momen perilisan album kelimanya, LILAC . Donasi tersebut dialokasikan untuk mendukung orang tua tunggal dan orang yang mengalami gangguan pendengaran.

Artikel Asli