Terungkap Kronologi Kriss Hatta Pindah Agama: Sempat Ragu Mau Masuk Masjid atau Gereja

Seleb | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 06:35
Terungkap Kronologi Kriss Hatta Pindah Agama: Sempat Ragu Mau Masuk Masjid atau Gereja

JAKARTA, iNews.id - Aktor peran Kriss Hatta kembali menjadi sorotan. Dia baru saja mengungkapkan agamanya bertepatan dengan perayaan Natal 2021. Ternyata Kriss Hatta memilih memeluk Nasrani pada momen perayaan Natal tahun ini.

Aktor kenamaan, Kriss Hatta, lantas menceritakan kronologis dirinya kembali berpindah keyakinan. Kriss mengungkapkan, dirinya resmi menjadi umat kristiani sejak Oktober 2019 silam.

Dirinya pun terang-terangan mengumumkan hal tersebut di momen perayaan Natal kali ini.

"Sejak keluar penjara kemarin, tepatnya sebelum pulang itu Oktober 2019," ungkap Kriss Hatta di kawasan lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

Kriss menyebutkan perjalanan religiusnya terjadi saat menjalani hukuman penjara di Lapas (Lembaga Permasyarakatan) Cipinang, Jakarta Timur.

Kala itu, Kriss mengaku bimbang antara memasuki masjid atau gereja. Pasalnya, dua tempat ibadah tersebut di Lapas Cipinang berada persis bersebelahan. Hal tersebut rupanya berdampak pada keimanan sang aktor.

"Di dalam penjara itu kan ada masjid dan gereja, waktu itu lagi sidang keberapa belum putusan sih. Cuman pas di Cipinang itu karena masjid sama gerejanya samping-sampingan aku lihat kanan kiri kanan, ke arah masjid tapi aku mundur lagi. Sempat ragu mau masuk masjid atau gereja," jelas Kriss Hatta.

"Mau ke gereja mundur lagi, bimbang tuh saya, besoknya saya coba datengin lagi, waktu itu bingung penginnya enggak mau pindah-pindah, besoknya aku datang lagi akhirnya aku mantapkan masuk gereja, itu prosesnya," sambungnya.

Aktor berusia 33 tahun ini mengaku perjalanan spiritualnya pun cukup pelik. Dia mengaku, hatinya sempat berkecamuk saat ingin menentukan keyakinan mana yang bakal dipilih guna menjadi pedoman hidup.

"Dari kasus yang satu, kasus yang kedua semua berproses, Muslim dan Nasrani kayak berkecamuk di hati, akhirnya aku putuskan pindah Nasrani pada Oktober 2019," katanya.

Artikel Asli