Loading...
Loading…
Hal Ini yang Bikin Perdamaian Hotma Sitompul-Desiree Berlangsung Alot

Hal Ini yang Bikin Perdamaian Hotma Sitompul-Desiree Berlangsung Alot

Seleb | jawapos | Jumat, 24 Desember 2021 - 10:20

JawaPos.com Otto Hasibuan yang membantu proses mediasi antara Hotma Sitompul bersama ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan, mengakui prosesnya berlangsung sangat alot. Butuh 24 kali pertemuan dengan mereka baru bisa titik kesepakatan damai.

Dikatakan Otto, salah satu permasalahan yang paling krusial dalam proses perdamaian antara Hotma Sitompul-Desiree adalah soal tembok semi permanen yang sudah dibuat oleh Hotma di atas tanah Ribu, ibunda Desiree.

Ini alot ya. Kelihatannya sepele harganya nggak seberapa, tapi ini masalah yang paling serius juga. Menurut kita kecil tapi menurut mereka besar, kata Otto Hasibuan di bilangan Senayan Jakarta tadi malam Kamis (23/12).

Setelah melalui proses pembicaraan, permasalahan pelik yang melibatkan ego tinggi ini akhirnya mencapai titik kesepakatan. Hasilnya, Desiree meminta tembok semi permanen itu tetap dibongkar, namun membolehkan Hotma membuat tembok lagi asal letaknya dimundurkan dari tembok awal.

Mengenai tembok disepakati Desi akan memberikan lebih kurang 1 meter, tapi tembok yang sekarang dibongkar, dimundurkan, tapi temboknya masih di tanah Ribu. Karena kata Desi, jangan sampai kolam renangnya rusak, paparnya.

Selain itu, semua permasalahan yang sempat terjadi tidak lagi mau diperpanjang. Kedua belah pihak sepakat melakukan pencabutan laporan di kepolisian, menganggap perselingkuhan tidak pernah terjadi hanya kesalahpahan saja dan mereka sepakat untuk bercerai.

Mereka sepakat tidak akan saling menyerang, mereka sepakat untuk bercerai dan perceraian akan diajukan oleh Hotma Sitompul. Nanti dia akan menunjuk pengacara baru menangani masalah perceraian dan Desiree tidak akan melakukan perlawanan lagi, papar Otto Hasibuan.

Permasalahan antara Hotma Sitompul dan Desiree berawal dari konflik internal keluarga mereka. Kabarnya keretakan rumah tangga pasangan yang menikah lebih dari 20 tahun ini terjadi sejak 2020. Namun konflik keduanya memuncak usai Desiree memutuskan keluar dari rumah Hotma Sitompul pada 7 Februari 2021.

Hotma ketika itu membuat tembok pembatas semi permanen memisahkan rumahnya dengan rumah ibunda Desiree. Sebelum ada masalah, rumah mereka satu halaman dengan pagar depan sama persis.

Original Source

Topik Menarik