Loading...
Loading…
11 Ide menata kamar anak ala Titi Kamal, ada spot karya buah hati

11 Ide menata kamar anak ala Titi Kamal, ada spot karya buah hati

Seleb | brilio.net | Jumat, 24 Desember 2021 - 04:00

Brilio.net - Memiliki anak merupakan impian setiap pasangan yang sudah menikah. Tak heran ketika mereka dikaruniai anak, mereka akan sangat bahagia. Para orang tua juga akan melakukan apapun demi kebahagiaan dan kenyamanan buah hati mereka, termasuk dalam menata kamar si kecil.

Setiap orang tua akan menyiapkan kamar tidur anak dengan berbagai fasilitas lengkap. Desain serta furnitur kamar anak juga disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak mereka.

Hal itu juga yang dirasakan oleh pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono. Di rumah barunya ini ia sangat memperhatikan detail dari setiap ruangan, termasuk kamar anak. Melalui unggahannya di kanal YouTube pribadinya, pasangan yang menikah pada 2009 itu membagikan ide menata ruangan anak mereka.

Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari kanal YouTube Titi dan Tian, Jumat (24/12).

1. Sebelum mendesain kamar anak, Titi dan Tian melihat karakter anaknya seperti apa untuk disesuaikan dengan dekorasi dan furnitur di kamar anaknya itu.


YouTube/Titi dan Tian

2. Memiliki dua anak laki-laki, mereka juga menggabungkan kamar anak mereka. Namun tetap dipisah baik itu tempat tidur ataupun meja belajar agar mereka bisa lebih mengeksplor dirinya.


YouTube/Titi dan Tian

3. Titi dan Tian menyediakan banyak storage untuk anak-anak mereka menyimpan barang-barang mereka. Dan pastinya setiap storage yang ada di rumahnya itu menggunakan teknologi slow close.

Untuk menghindari anak-anak menutup laci atau lemari mereka dengan kencang. Makanya kita pakai teknologi itu disetiap laci di kamar mereka, ujar Titi.


YouTube/Titi dan Tian


4. Kamar milik anaknya ini sebenarnya dua kamar yang digabung jadi satu. Namun Titi dan Tian menggunakan satu ruangannya lagi yang dijadikan sebagai tempat mereka belajar dan bermain.


YouTube/Titi dan Tian

5. Titi dan Tian sangat memperhatikan dengan detail setiap dekorasi di kamar anaknya. Di bagian ruang belajar anaknya terdapat satu spot di dinding hasil setiap karya anak mereka yang dibingkai rapi.

Aku pajang momen-momen bahagia mereka. Zaman mereka masih TK, nanti bakal penuh lagi aku pajang karya-karya mereka, kata Titi.


YouTube/Titi dan Tian

6. Di ruang belajar itu, Titi juga memiliki spot rak buku untuk anak-anak mereka membaca buku kesayangannya. Sebab anak-anak mereka ternyata memiliki hobi membaca.


YouTube/Titi dan Tian

7. Menuju ke area ruang tidur dengan dua tempat tidur. Awalnya Titi dan Tian akan membuat kamar tidurnya seperti playground dengan tempat tidur tingkat dan banyak mainan. Namun niat itu akhirnya diurungkan, karena mereka merasa anak-anak mereka akan cepat tumbuh besar dan tidak membutuhkan tempat tidur seperti itu lagi.

Jadi biar kamar mereka jadi tempat untuk belajar dan istirahat. Kalau mereka mau main ya di halaman belakang aja, ucapnya.


YouTube/Titi dan Tian

8. Kamar milik anaknya itu juga diberi hiasan mural dengan berbagai macam gambar binatang dan luar angkasa yang didominasi dengan warna biru.

Semua sudut kamar kita kasih mural, karena kita emang nggak sediain TV. Biar mereka pas mau tidur bisa berimajinasi, kata Tian.


YouTube/Titi dan Tian

9. Kamar tidur milik anaknya itu juga dilengkapi dengan lampu LED sehingga ketika malam hari suasana luar angkasa pada gambar mural itu semakin terasa.


YouTube/Titi dan Tian

10. Kamar itu juga dilengkapi dengan satu kamar mandi dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti wastafel dan bathtub.


YouTube/Titi dan Tian

11. Tian mengatakan kamar milik anaknya itu sengaja memiliki pemandangan hijau langsung ke halaman belakang rumahnya. Hal itu agar mereka bisa tetap kreatif sambil melihat pemandangan yang indah.


YouTube/Titi dan Tian

Original Source

Topik Menarik