Cara Unik Ocean Fajar Mengisi Suara Karakter Rara di Film "Nussa"

Seleb | limapagi.id | Published at Kamis, 09 Desember 2021 - 20:55
Cara Unik Ocean Fajar Mengisi Suara Karakter Rara di Film "Nussa"

LIMAPAGI - Ocean Fajar, anak usia delapan tahun, terpilih menjadi pengisi suara untuk karakter Rarra di film animasi Nussa garapan studio animasi The Little Giantz dan Visinema Picture.

Untuk mengisi suara karakter Rarra, Ocean rupanya memiliki cara unik sebelum melakukan pengambilan suara.

"Main bareng temen-temen baru sebelum syuting biar energinya terkumpul," ujar Ocean Fajar kepada Limapagi.id saat wawancara virtual, Kamis, 9 Desember 2021.

Selain bermain, Ocean juga dilarang mengonsumsi minuman dingin. Hal ini untuk menjaga suaranya. Ia hanya diperbolehkan minum air putih.

"Kalau aku sih persiapannya bawa air minum biar nggak haus, aku juga nggak boleh minum air ber es es gitu," tutur Ocean Fajar.

Tak bisa dimungkiri, untuk seusianya membaca script yang panjang adalah salah satu kesulitan yang alami ketika proses pengambilan suara.

"Kalau aku scriptnya panjang, sama mesti diulang-ulang terus itu susah banget. Apalagi ekspresi sedih atau marah," terang Ocean Fajar.

 

Untuk informasi, film Nussa berkisah tentang seorang anak pandai bernama Nussa yang ingin membuat bangga ayahnya dengan memenangkan kembali lomba sains di sekolahnya.

Namun, ia harus berhadapan dengan Jonni, anak baru dan seorang rival lomba yang lebih unggul darinya.

Sementara itu, film hasil garapan sutradara Bony Wirasmono ini memiliki kualitas visual, animasi, dan cerita yang sangat solid.

Maka tak heran, bila film Nussa bisa meraih Piala Citra untuk kategori Film Animasi Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Untuk menjawab permintaan publik agar film Nussa dibuatkan akses format daring, akhirnya Visinema dan The Little Giantz sepakat merilis film Nussa secara online yang tayang mulai 25 Desember 2021 di website dan aplikasi Bioskop Online.

Untuk tiketnya bisa dibeli dengan harga Rp40 ribu di website Bisokop Online. Kamu bisa menyaksikan film Nussa bersama keluarga di rumah sepuasnya dalam waktu 48 jam penayangan.

Artikel Asli