Terungkap, ini alasan Rizki DA bercerai dengan Nadya Mustika

Seleb | brilio.net | Published at Kamis, 09 Desember 2021 - 20:45
Terungkap, ini alasan Rizki DA bercerai dengan Nadya Mustika

Brilio.net - Rizki DA kembali membuat heboh publik dengan persoalan rumah tangganya bersama Nadya Mustika. Keretakan hubungan Rizki dan Nadya memang bukan rahasia umum lagi, tapi kabar perceraian mereka yang mencuat ke publik membuat banyak orang bertanya-tanya.

Pengajuan permohonan cerai Rizki DA sendiri sudah masuk pada tanggal 23 November 2021 kemarin di Pengadilan Agama Bandung. Isu tentang baby Syaki bukan anak kandung Rizki disebut sebagai alasan perceraian mereka. Kabar itu langsung ditepis oleh Mustofa, selaku Humas Pengadilan Agama Bandung.

"Alasannya karena sudah tidak ada kecocokan, sudah tidak ada saling pengertian satu sama lain. Itu garis besarnya, tapi secara detailnya kan nanti dalam persidangan akan terungkap," kata Mustofa, mengutip dari Kapanlagi.com pada Kamis (9/12).

foto: Instagram/@da2_rizki123

Menurut penuturan Mustofa, penyanyi jebolan Dangdut Academy itu sudah beberapa kali menjatuhkan talak ke Nadya. Kendati demikian hal itu dianggap tidak sah, lantaran tidak diucapkan di sidang seperti prosedur yang berlaku.

"Kalau di pengadilan kan apa yang dikatakan di luar pengadilan itu tidak dianggap ada perceraian. Jadi perceraian dianggap sah setelah ada putusan pengadilan dan suami sudah menjatuhkan talak di depan sidang," tuturnya.

Berdasarkan laporan yang ditulis dalam surat permohonan, Rizki sudah menjatuhkan dua kali talak akibat perselisihan. Walau begitu perceraian tersebut tidak sah dan harus dibawa ke pengadilan untuk mengesahkannya.

foto: Instagram/@da2_rizki123

"Kalau dalam surat permohonannya dijelaskan itu ada sudah dua kali dijatuhkan talak akibat ada perselisihan. Tapi itu nggak dianggap sebagai suatu perceraian resmi. Karena sekarang kan yang resmi itu di pengadilan, nggak ada istilah talak berapapun suami mengucapkan talak itu nggak dianggap," katanya lagi.

Sidang perdana yang seharusnya menghadirkan kedua belah pihak terpaksa diundur sebab suami istri ini absen dari persidangan, "Yang sidang pertama hanya kuasanya saja. Sidang lagi tanggal 9 Desember kalau nggak salah," ujar Subai.

foto: Instagram/@da2_ridho

Menengok ke belakang, pasangan ini beberapa waktu lalu sempat kembali bersama dan menunjukkan momen yang tampak harmonis. Sayang, biduk rumah tangga itu harus tandas di tengah jalan.

Rizki dan Nadya menikah pada 17 Juli 2020 secara agama dan menikah lagi pada Lebaran Idul Adha kemarin. Belum ada satu bulan lebih, mereka sudah pisah ranjang dan beberapa hari kemudian Rizki menjatuhkan talak kepada Nadya.

Artikel Asli