Loading...
Loading…
Putra John Lennon Kenang Berpulangnya Sang Ayah

Putra John Lennon Kenang Berpulangnya Sang Ayah

Seleb | republika | Kamis, 09 Desember 2021 - 14:57

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 8 Desember 1980, Mark David Chapman menembak musisi John Lennon hingga tewas di New York City, Amerika Serikat. Meski sudah 41 tahun berlalu sejak kepergiannya, keluarga, sahabat, dan penggemar John Lennon tidak pernah melupakan hari itu.

Sebagian memang lebih suka merayakan kehidupan Lennon daripada mengingat kematiannya. Tetap saja, beberapa orang terdekat mendiang telah menandai hari tersebut sebagai peringatan kesedihan yang membekaskan luka mendalam.

Putra sulung Lennon, Julian, mengunggah sejumlah foto untuk mengenang sang ayah di Instagram . Deretan foto itu masing-masing menampilkan bulu berwarna putih, potret diri pelantun lagu "Imagine" itu, kalimat "terkadang aku merasakan segalanya", foto anak laki-laki bermain ombak di tepi pantai, dan hati berwarna merah bertuliskan "hanya ada cinta hari ini".


Tidak ada keterangan foto, hanya emoji tangan terkatup yang menyimbolkan doa. Dalam wawancara dengan Today Parents , Julian menyampaikan makna mendalam dari apa yang sudah dia unggah, terutama gambar bulu berwarna putih.

"Ayah telah mengatakan kepada saya bahwa jika ada cara untuk memberitahukan kepada saya bahwa dia baik-baik saja atau bahwa kita semua akan baik-baik saja, itu berwujud bulu putih," ungkap Julian.

Ucapan itu pula yang membuat Julian mendirikan White Feather Foundation. Badan amal tersebut menggalang dana untuk membantu menangani permasalahan lingkungan dan kemanusiaan, yang dia anggap akan sangat berarti bagi ayahnya.

Penghormatan lain disampaikan rekan Lennon di band The Beatles, Ringo Starr. Sang drummer mengunggah foto manis kebersamaannya dengan Lennon di akun Twitter .

"Damai dan cinta untukmu, sahabat," tulisnya.

Istri dari mendiang gitaris The Beatles George Harrison, Olivia Harrison, turut mengenang kepergian Lennon. Ada foto George dan Lennon sedang bersama pada 1960-an, diunggah dengan kutipan dari George semasa hidup, mengenai pendapatnya soal sosok Lennon.

"Ada hal hebat tentang John dan apa yang kudapatkan darinya, setelah bertahun-tahun lamanya. Dia berpendapat bahwa kita semua tidak hanya tinggal di dunia materi, dia melihat melampaui kematian, bahwa hidup ini hanya permainan kecil yang sedang terjadi. Dan dia memahami itu," demikian kutipan dari George.

Original Source

Topik Menarik

{