Loading...
Loading…
Viral Kisah Pilu Rumini, Meninggal Sambil Peluk Ibunya Saat Erupsi Gunung Semeru

Viral Kisah Pilu Rumini, Meninggal Sambil Peluk Ibunya Saat Erupsi Gunung Semeru

Seleb | kuyou.id | Rabu, 08 Desember 2021 - 06:00

Erupsi Gunung Semeru meninggalkan berbagai kisah pilu. Salah satunya kisah pilu Rumini, perempuan yang meninggal sambil memeluk ibunya saat erupsi gunung Semeru.

Seperti diketahui bersama, Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021. Erupsi ini meluluhlantakkan sejumlah wilayah di Lumajang, Jawa Timur.

Salah satu wilayah yang ikut terdampak dari erupsi Gunung Semeru adalah Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Tempat di mana Rumini (28) dan ibunya Salamah (70 tahun) tinggal.

Ketika erupsi tiba, Rumini tengah berada di rumah bersama sang ibu, Salamah. Namun, sang ibu yang telah berusia 70 tahun tak sanggup berjalan dan menyelamatkan diri.

Melihat hal tersebut, Rumini akhirnya memutuskan untuk tak meninggalkan sang ibunda sendirian di tengah erupsi Gunung Semeru terjadi.

Ia memilih untuk memeluk sang ibu dan menemaninya saat erupsi semeru terjadi. Saat dievakuasi, Rumini dan Salamah ditemukan meninggal dengan keadaan berpelukan.

Viral di media sosial Kini, kisah pilu Rumini dan ibunya pun viral di media sosial. Kisah pilu tersebut dibagikan oleh salah seorang TikToker dalam bentuk ilustrasi sederhana.

Baca Juga :
Soal Syuting di Pengungsian, Verona Pictures: Banyak yang Terhibur

Dalam ilustrasi tersebut nampak Rumini dan Ibunya tengah berada di rumah. Sang ibu nampak tidur di ranjangnya dan ditemani Rumini di sebelahnya.

Ilustrasi tersebut juga dilengkapi dengan beberapa tulisan yang menggambarkan keadaan saat erupsi semeru terjadi.

Salamah: Lari saja nak, ibu sudah tua, ibu di sini saja. Rumini: Enggak bu, kakiku ini bisa berlari. Tapi hatiku nggak sanggup ninggalin ibu sendirian.

Ilustrasi yang dibagikan oleh akun TikTok @tatazie tersebut telah mendapai 8 juta lebih viewers dan telah dikomentari oleh ribuan akun.

Itulah kisah pilu Rumini yang ditemukan meninggal dengan keadaan berpelukan dengan sang ibu saat erupsi gunung semeru terjadi.

Original Source

Topik Menarik