Tuntut Hak Asuh Gala Sky, Ayah Kandung Bibi Gugat Doddy Sudrajat ke Pengadilan

Seleb | inewsid | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 14:20
Tuntut Hak Asuh Gala Sky, Ayah Kandung Bibi Gugat Doddy Sudrajat ke Pengadilan

JAKARTA, iNews.id - Ayah kandung Bibi Andriansyah, Haji Faisal, resmi menggugat besannya Doddy Sudrajat ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat. Gugatan tersebut didasari tuntutan hak asuh Gala Sky Andriansyah.

Keluarga besar almarhum Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tampaknya belum menemui titik terang atas perkara hak asuh sang cucu. Terbukti, Haji Faisal menggugat Doddy Sudrajat ke PA Jakarta Barat, terhitung Jumat, 3 Desember 2021.

Kabar ini dibenarkan Wijayono Hadi Sukrisno, kuasa hukum Haji Faisal. "Udah- udah, hari apa ya, beberapa hari yang lalu nomornya kalau gak salah 3.315," ujar Wijayono saat dihubungi awak media, Senin (6/12/2021).

Wijayono menyebutkan isi gugatan kliennya tak berbeda dari permohonan perwalian sebelumnya.

Diketahui, kedua pihak sempat memengajukan permohonan perwalian terkait hak asuh putra semata wayang Vanessa dan Bibi.

Namun, seiring berjalannya proses pengadilan Doddy mendadak tak menyetujui permohonan tersebut. Alhasil, permohonan perwalian terebut resmi digugurkan kedua pihak.

"Perwalian aja. Enggak ada sih sama persis, cuma ada tambahan hadonah (memelihara Gala) aja," lanjut Wijayono.

Sang kuasa hukum juga Doddy Sudrajat selaku besan kliennya merupakan pihak tergugat atas perkara tersebut. "Gugatan ya, Pak Doddy (tergugat)," kata Wijayono.

Gugatan Faisal tercantum dengan Nomor Perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB. Dalam gugatannya, pria asal Padang, Sumatera Barat itu mengajukan lima poin tuntutan terhadap besannya. Berikut bunyi gugatan resmi Haji Faisal terhadap Doddy Sudrajat terkait hak asuh Gala Sky Andriansyah, dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Agama Jakarta Barat (SIPP PA Jakbar), Senin (6/12/2021).

1. Mengabulkan gugatan Penggugat untuk seluruhnya;

2. Menetapkan seorang anak yang bernama Gala Sky Andriansyah Bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta, tanggal 14 Juli 2020, adalah anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan;

3. Menetapkan Penggugat (H Faisal Bin H Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama Gala Sky Andriansyah Bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta, tanggal 14 Juli 2020; dan berhak melakukan seluruh perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam maupun di luar pengadilan;

4. Menetapkan Penggugat I dan Penggugat II, baik secara bersama-sama, maupun secara sendiri sendiri merupakan pihak yang ditunjuk untuk mengasuh, memelihara (hadhonah), mendidik anak yang bernama Gala Sky Andriansyah Bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta, tanggal 14 Juli 2020

Artikel Asli