LEGO Hadirkan Konsep Toko Baru di Asia Tenggara

Seleb | republika | Published at Senin, 06 Desember 2021 - 04:50
LEGO Hadirkan Konsep Toko Baru di Asia Tenggara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah hobi merakit bagian permainan tidak hanya diminati anak-anak tetapi juga dewasa. Bermain atau menyusun sesuatu dianggap tidak sekadar menghilangkan stres tetapi juga memberikan manfaat.

Melalui dua tahun penelitian terhadap pelanggan, LEGO Group menemukan bahwa pengunjung toko senang dengan sarana bermain LEGO. Mereka senang berpartisipasi dalam aktivitas yang terinspirasi oleh LEGO di dalam toko.

Karena itu, LEGO Group menghadirkan LEGO Certified Store (LCS) di Pondok Indah Mall 3, dengan konsep toko baru di Asia Tenggara. Desain toko menampilkan menghadirkan pengalaman baru melalui konsep Retailtainment.

Konsepnya langsung dari Denmark, secara globalnya akan diterapkan di seluruh dunia, kata General Manager, Southeast Asia, Cesar Ridruejo, di Grup LEGO, Jumat (3/12).

Konsep baru LCS merupakan bagian dari strategi LEGO Group untuk berinovasi di jaringan ritel. Konsep baru ini juga akan diaplikasikan ke LCS di seluruh dunia. Format baru LCS memiliki beberapa fitur, termasuk Kios interaktif Augmented Reality (AR) dari Digibox. Kamera di dalam kios akan memvisualisasikan detail-detail dari berbagai set LEGO dengan teknologi augmented reality.

Kadang kustomer bingung bisa jadi seperti apa, dengan AR ini jadi tahu bisa dikreasikan sepeti apa saja, walaupin tetap ada buku manualnya lebih generik. Jadi melihat AR bisa lebih berkreasi sesuai kreativitas dan imajinasi, kata dia.

Selain itu, Disruptor unit, yang interaktif dengan fitur kaca pembesar yang dapat digerakkan untuk membantu pelanggan melihat lebih detail dari set-set LEGO yang terpampang di toko. Rangkaian set LEGO yang lebih variatif dan komunikasi yang lebih interaktif seputar topik-topik yang diminati oleh pelanggan guna membantu pelanggan mengenal lebih jauh produk-produk yang ditawarkan

Lalu, model 3D dari berbagai LEGO set. Toko baru ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar LEGO untuk merasakan interaksi langsung dan personal dengan brand LEGO saat mereka bermain.

LCS terbagi menjadi dua zona Newness dan Immersion. LCS juga menambahkan sentuhan modern pada desain toko untuk menyambut pembeli dengan pengalaman multi-sensory . Hal ini agar pengunjung dapat berimajinasi seluas mungkin saat berinteraksi dengan produk

Bagian depan toko dari LCS menyerupai LEGO brick raksasa. Itu digabungkan dan ditumpuk untuk menyambut pengunjung ke dunia LEGO baru yang menarik dan lebih ekspresif dari yang selama ini ada. Desain arsitektur ini juga didukung dengan bagian depan toko yang terbuka sehingga interior terlihat dengan jelas dari luar. Toko dilengkapi juga dengan instalasi digital di bagian etalase.

Saat memasuki toko, pelanggan akan disambut oleh zona Newness di mana produk LEGO terbaru dipamerkan. Model rakitan LEGO yang lengkap ditampilkan di ruang terbuka agar pembeli dapat melihat lebih dekat dan menjelajah detail dan fitur di setiap set. Selanjutnya, zona Immersion merupakan tempat untuk pembeli mengenal lebih dekat set LEGO favorit mereka.

Artikel Asli