Gandeng Ahmad Dhani, Hanin Dhiya Bawakan Versi Baru `Roman Picisan`

Seleb | limapagi.id | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:15
Gandeng Ahmad Dhani, Hanin Dhiya Bawakan Versi Baru `Roman Picisan`

LIMAPAGI - Penyanyi muda Hanin Dhiya kembali merilis single terbarunya pada Jumat, 3 Desember 201. Kali ini Hanin berkolaborasi dengan musikus senior, Ahmad Dhani, untuk mengaransemen ulang lagu "Roman Picisan".

Single "Roman Picisan" versi Hanin ini dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya lebih segar dan terdengar megah.

Ahmad Dhani juga turut menyumbangkan suaranya di lagu tersebut. Sementara itu, Hanin menyebut lagu ini merepresentasikan dirinya dengan sempurna mulai notasi, aransemen, sampai makna lagunya yang dianggapnya bernuansa gelap namun indah.

"Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kaya lagi dibawa ke satu ruang yang ramai. Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik," ujar Hanin Dhiya dalam keterangan pers yang diterima Limapagi.id, Jumat, 3 Desember 2021.

Penyanyi 20 tahun itu menyebut lebih suka menyuarakan hal-hal gelap yang ada di dirinya melalui sesuatu yang bermakna.

 

"Banyak sisi gelap dari dalam diri aku, tapi aku lebih suka menyuarakan sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna." terang Hanin.

Bagi Ahamd Dhani, kolaborasinya dengan Hanin di "Roman Picisan" ini menjadi salah satu karya favoritnya. Pasalnya, aransemen dan penggunaan instrumen lagu tersebut melebihi ekspektasinya.

"Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa," jelas Ahmad Dhani.

Bisa membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani, Hanin merasa mendapatkan sebuah kehormatan. Ia juga menginginkan lagu ini berumur panjang seperti versi originalnya yang tak lekang waktu.

Tak hanya itu, kolaborasi lintas genarasi ini cuma melalui lagu saja. Hanin dan Ahmad Dhani akan mengulik perihal musik di kanal YouTubenya.

Artikel Asli