Fantastis! BTS Raup Rp483 Miliar dari Konser 4 Hari di Los Angeles

Seleb | sindonews | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 16:07
Fantastis! BTS Raup Rp483 Miliar dari Konser 4 Hari di Los Angeles

JAKARTA - BTS meraup USD33,3 juta atau setara dengan Rp483 miliar dari konser Permission To Dance - LA yang digelar di Sofi Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat. Menurut Billboard pencapaian ini diraih BTS selama menggelar konser empat hari.

RM dan kawan-kawan berhasil menjual tiket konser mencapai 214 ribu lembar. Angka tersebut membuat konser BTS menjadi konser dengan pendapatan kotor tertinggi sejak tempat konser mulai dibuka kembali awal tahun ini.

Dilansir dari Soompi, Sabtu (4/12/2021) Permission To Dance - LA juga menjadi konser dengan pendapatan kotor tertinggi di satu tempat dalam hampir satu dekade.

Di mana Billboard mencatat bahwa rekor sebelumnya dipegang oleh Roger Waters. Musisi asal Inggris itu menggelar sembilan pertunjukkan di Buenos Aires, Argentina pada 2012.

Permission To Dance - LA juga mendapatkan Billboard Boxscore terbesar. Ini merupakan penilaian tertinggi dari Billboard yang merangkum semua pertunjukan yang dimainkan di satu tempat selama tur tertentu dalam sejarah Californi.

Selain itu, penampilan para pelantun Dynamite ini juga tercatat menjadi konser terbesar kedua di Amerika Utara, hanya dikalahkan oleh Bruce Springsteen 10 yang menggelar pertunjukan pada 2003 di Stadion Giants New Jersey.

Secara keseluruhan, ketika memasukkan konser dari negara-negara di luar Amerika Utara, keterlibatan BTS di LA mencapai pendapatan kotor tertinggi keenam dalam sejarah Billboard Boxscore. Namun, Billboard mencatat bahwa konser yang melampaui pendapatan BTS setidaknya diraih dengan minimal delapan pertunjukkan.

Ini artinya, para musisi tersebut tampil setidaknya dua kali lebih banyak dari grup asal Korea Selatan itu. Di sisi lain, BTS membuat sejarah dengan menjadi artis non-bahasa Inggris pertama yang menghasilkan lebih dari USD20 juta atau Rp290 miliar dalam satu konser.

Sukses dengan konser Permission To Dance - LA, BTS mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser di Seoul, Korea pada Maret 2022. BTS juga dijadwalkan akan merilis lagu Butter versi holiday remix, tepat saat liburan.

Artikel Asli