Ngaku "Dikecewakan" Indonesia, Ini Alasan Ragil Mahardika Pindah Kewarganegaraan

Seleb | kuyou.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:27
Ngaku "Dikecewakan" Indonesia, Ini Alasan Ragil Mahardika Pindah Kewarganegaraan

Gay asal Medan, Ragil Mahardika baru-baru ini mengungkapkan alasannya pindah kewarganergaraan adalah karena dikecewakan Indonesia gaes.

Hal ini diungkapkan oleh Ragil Mahardika melalui akun TikToknya @ragilmahardika pada Senin, 22 November 2021.

Ragil mengatakan jika dirinya sudah resmi menjadi Warga Negara Jerman pada bulan April atau Mei 2021 lalu.

Sebelumnya diketahui jika Ragil Mahardika ini sudah memegang Permanent Residence (PR) yang artinya ia bisa tinggal di Jerman seumur hidup tanpa mengubah kewarganegaraannya.

Setelah itu ia menyebutkan beberapa alasan hingga akhirnya memilih untuk pindah menjadi Warga Negara Jerman.

Meski sempat bingung untuk memutuskan apakah harus pindah kewarganegaraan atau tidak, akhirnya ia memutuskan untuk pindah.

Ragil mengatakan beberapa alasan dirinya memutuskan pindah adalah karena di Jerman lebih aman dan tak mempermasalhkan orientasi seksual.

"Selain tentunya lebih aman, kehidupanku lebih teratur, terus aku gak perlu ada rasa ketakutan, proses adopsi makin gampang, dan aku juga punya perlindungan hukum yang kuat karena di Jerman sendiri tidak mempermasalahkan orientasi seksual," ucapnya.

 

Namun ada satu alasan yang membuat tekadnya semakin kuat untuk pindah warga negara adalah karena dikecewakan dengan Indonesia

"Jadi beberapa kali aku dikecewakan sama Indonesia, Indonesia negara yang aku cintai, negara tanah kelahiranku, megecewakanku karena hanya melihat orientasi seksualku," ungkapnya.

Pasalnya ia yang berkecimpung di dunia sosial ini sempat mendapat penolakan saat mengajukan kerja sama dengan pemerintah Indonesia hanya karena memiliki orientasi seksual yang berbeda.

Ragil menilai jika pemerintah tak bisa melihat apa yang menjadi tujuan dan pengetahuan yang dimilikinya untuk Indonesia.

Sehingga ia berfikir jika negara Indonesia tak membutuhkannya jadi untuk apa ia mempertahankan kewarganegaraannya.

Oleh karena itu, dengan berat hati Ragil mantap untuk pindah kewarganegaraan Indonesia mejadi Jerman.

Artikel Asli