Berkas Perkara Sudah Lengkap, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Ditahan

Seleb | limapagi.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 12:00
Berkas Perkara Sudah Lengkap, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Ditahan

LIMAPAGI -Berkas perkara kasus penyalahgunaan narkoba tersangka aktris Nia Ramadhanidan suami,Ardi Bakriesudah dinyatakan lengkap atau P-21. Sidang pun akan segera digelar.

Berkas perkara, barang bukti, dan tersangkan sudah dilimpahkan penyidik Polres Metro Jakarta Pusat ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu 24, November 2021. Penyerahan berkas dan tersangka ini dilakukan secara daring.

"Iya benar hari ini tanggal 24 November sekitar pukul 10.00 tadi pagi, telah dilaksanakan penyerahan tersangka ZV, RAB dan AAB dari penyidik Polres Metro Jakarta Pusat kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat," kata Bani Immanuel, Kasi Intel Kejari Jakarta Pusat, melalui rilis yang diterima, Rabu 24, November 2021.

Namun, untuk para tersangka tidak dipindahkan ke kejaksaan. Ketiga masih ditempatkan di rehabilitasi.

Terkait penempatan para tersangka, para tersangka tetap ditempatkan dalam lembaga rehabilitasi Fan Campus Bogor untuk menjalani rehabilitasi, dengan didampingi oleh Penasehat Hukum, Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat, dan Jaksa, ucap Bani Immanuel.

Sedangkam pihak Kejaksaan Jakarta Pusat, dalam menerima berkas tersebut berada di kantornya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sedangkan Jaksa yang tergabung dalam Tim Jaksa Peneliti berada di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat," lanjut Bani.

Diketahui, terhadap Ardi Bakrie, Nia Ramadhani, dan ZN disangkakan dengan Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.

Sebagai informasi, Nia Ramadhani diamankan petugas kepolisian di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan pada Rabu, 7 Juli 2021. Dia diamankan dengan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat 0,78 gram.

Malam hari giliran, Ardi Bakrie akhirnya datang sendiri ke Polres Metro Jakarta Pusat. Dia datang setelah dihubungi oleh Nia Ramadhani. Dari hasil tes urine menunjukkan keduanya positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Artikel Asli