Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ribut soal Hak Waris, Ini Pesan dari Gus Miftah

Seleb | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:20
Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ribut soal Hak Waris, Ini Pesan dari Gus Miftah

LIMAPAGI - Keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah masih jadi polemik hingga hari ini. Selain hak asuh anak, keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah juga berseteru soal pembagian warisan kedua mendiang

Gus Miftah seorang pendakwah yang dikenal dekat dengan kaum selebritas ini pun memberikan tanggapannya mengenai kabar tersebut.

Dia mengatakan, dalam islam itu diatur siapa-siapa saja yang menjadi ahli waris bila ada yang meninggal dunia.

"Ahli warisnya si Vanessa itu kan tidak hanya anak, termasuk yang lain. Ahli waris itu kan banyak. Rulenya itu sudah ada, lakukan saja," kata Gus Miftah dikutip dari Youtube KH Infotainment, Rabu, 24 November 2021.

Gus Miftah yakin kalau pun pembagian harta waris dilakukan berdasarkan hukum Islam, Gala yang paling banyak mendapatkan jatahnya.

"Prosentasi terbesar pasti untuk si Gala, nggak mungkin untuk yang lain," kata Gus Miftah.

Gus Miftah menambahkan, pembagian harta warisan juga bisa dilakukan dengan hukum adat. Bila ada kesepakatan semua harta diberikan untuk Gala pun tak ada masalah yang rumit.

"Kalau kemudian yang lain mengatakan ya sudahlah untuk perkembangan si anak semuanya, karena hukum waris itu bisa diatur menggunakan hukum agama maupun hukum adat, artinya hukum adat itu baiknya bagaimana menurut keluarga, menurut ahli waris, itu boleh-boleh saja," tambah Gus Miftah.

Artikel Asli