Anji: Jadi Orang Kritis Rentan Dicari Kesalahannya

Seleb | jawapos | Published at Senin, 15 November 2021 - 01:15
Anji: Jadi Orang Kritis Rentan Dicari Kesalahannya

JawaPos.com-Musisi Erdian Aji Prihartanto yang akrab disapa Anji yang terkait kasus narkoba membuat pernyataan mengejutkan. Suami Wina Natalia itu mengaku akan mengurangi sikap kritis yang biasa ia lakukan seperti saat sebelum berurusan dengan permasalahan hukum.

Pernyataan tersebut disampaikan Anji kepada Deddy Corbuzier dalam podcast Close the Door. Mendengar hal tersebut, mantan pesulap beraliran mentalis itu menyatakan ketidaksetujuannya. Deddy menyatakan, Anji akan kehilangan dirinya yang otentik jika melakukan hal tersebut.

"Kalau lo kehilangan sikap kritis lo, gue enggak terima. Kita kehilangan sosok Anji yang dulu donk," kata Deddy Corbuzier.

Anji berkilah, sikap kritis dirinya tidak lagi diekspresikan lewat pendapat dan opini lewat pernyataan verbal. Tapi, akan lebih dituangkannya dalam bentuk karya. Anji mengaku kritik sosial yang dibuat dalam bentuk karya akan jauh lebih awet dan dikenang.

Deddy Corbuzier mengingatkan Anji bahwa sikap kritis yang dilakukannya selama ini tidak ada kaitannya dengan permasalahan hukum terkait kasus narkoba. Tapi, Anji tetap pada keputusannya, akan lebih mengerem diri dalam menyampaikan sikap kritis.

"Gue mau lebih memperbanyak banyak karya, enggak mau ngurusin hidup orang lain. Menjadi orang kritis rentan dicari kesalahannya," katanya.

Anji mengatakan, selama berada di panti rehabilitasi RSKO Cibubur Jakarta Timur selama 4 bulan, ia cukup banyak menghasilkan karya. Anji berhasil melahirkan sekitar 15 lagu.

Artikel Asli