5 Fakta perceraian Reza DA dan sang istri, pisah rumah sejak Mei 2021

Seleb | brilio.net | Published at Minggu, 14 November 2021 - 11:40
5 Fakta perceraian Reza DA dan sang istri, pisah rumah sejak Mei 2021

Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari pedangdut jebolan D'Academy, Reza Zakarya. Belum lama ini, pria yang kerap disapa Reza DA itu mengumumkan telah resmi bercerai dengan sang istri, Valda Alviana. Pernyataan tersebut ia sampaikan di depan awak media pada Jumat (12/11).

Isu keretakan rumah tangga Reza DA dan sang istri memang sempat beredar. Para warganet pun dibuat semakin yakin, setelah Reza DA menghapus foto-foto dirinya bersama sang mantan istri. Awalnya Reza DA memilih bungkam, namun akhirnya pria kelahiran 1989 itu mengakui telah resmi bercerai dengan Valda Alviana.

Sebelumnya, Reza DA dan Valda Alviana melangsungkan acara pernikahan pada 17 Januari 2021 lalu di Purwokerto. Pertemuan keduanya pun terbilang singkat. Mereka dipersatukan melalui proses taaruf hingga mengambil keputusan untuk menikah. Belum sampai usia pernikahan satu tahun, kini rumah tangganya sudah tidak dapat dipertahankan lagi.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut brilio.net rangkum fakta perceraian Reza D'Academy dan Valda Alviana, dilansir dari kanal YouTube Indosiar pada Minggu (14/11).

1. Reza DA menggugat cerai istrinya, Valda Alviana.

foto: YouTube/@Indosiar

Reza mengungkapkan bahwa ialah yang menggugat Valda Alviana. Didampingi keluarga, ia juga menunjukkan akta perceraiannya.

"Saya dan mantan istri saya sudah bercerai, ini adalah akta cerai saya. Saya yang menggugat mantan istri saya," kata Reza DA sambil menunjukkan Akta Cerai.

2. Resmi bercerai pada 14 September 2021.

foto: Instagram/@ficellephoto

Reza DA dan Valda Alviana resmi bercerai pada 14 September 2021. Itu artinya, usia pernikahan keduanya hanya bertahan kurang dari 7 bulan.

"Kita sudah benar-benar resmi kemarin tanggal 14 September. Kenapa baru saya umumkan sekarang, karena memang ini saatnya, saya dan mantan istri saya sudah tidak ada apa-apa lagi," imbuh Reza DA.

3. Tak ingin dikait-kaitkan lagi.

foto: Instagram/@reza_zakarya_daa

Bersamaan dengan itu pula, Reza DA meminta kepada masyarakat dan semua pihak untuk tidak lagi membahas tentang hubungannya dengan Valda.

"Dari situ saya mohon teman-teman media mulai dari sekarang untuk tidak mengkait-kaitkan saya lagi dengan pihak beliau," sambungnya lagi.

4. Pisah rumah sejak Mei 2021.

foto: Instagram/@ficellephoto

Ia juga menyampaikan bahwa sudah tak tinggal satu atap sejak Mei 2021.

"Kita sejak 3 Mei 2021 kita sudah tidak satu rumah," lanjutnya lagi.

5. Valda Alviana minta dipulangkan ke rumah orang tua.

foto: YouTube/@Indosiar

Pedangdut yang punya cengkok khas Arab ini mengaku bahwa ia sama sekali tidak menelantarkan mantan istrinya. Reza sebut Valda ingin diantarkan ke rumah orang tuanya di Purwokerto.

"Beliau diantarkan oleh adik saya, kakak saya, ayah saya, untuk pulang ke rumahnya," ucap Reza Zakarya. Ia menuturkan bahwa keluarganya memperlakukan Valda sebagaimana mestinya.

"Ayah saya sendiri yang nyetir mobilnya, diantarkan pulang ke ibunya (ibu Valda) dengan terhormat, karena dia memang minta pulang," pungkasnya.

Artikel Asli