7 Cara Titi Kamal tata halaman rumah, usung konsep vertikal garden

Seleb | brilio.net | Published at Minggu, 14 November 2021 - 08:00
7 Cara Titi Kamal tata halaman rumah, usung konsep vertikal garden

Brilio.net - Titi Kamal memang dikenal sebagai salah satu seleb yang gandrung mengoleksi berbagai tanaman hias. Kecintaannya pada tanaman membuat istri dari Christian Sugiono ini menyulap huniannya jadi bernuansa hijau.

Lewat Instagram pribadinya diketahui, Titi memiliki kebun dalam rumah yang dipenuhi sederet tanaman kesayangan yang ditaksir bernilai fantastis. Hal tersebut mendorong Titi Kamal dan Christian membangun halaman rumah asri di rumah barunya.

Langsung turun tangan memantau perkembangan pembangunan halaman rumah, pasangan ini memilih konsep vertikal garden. Mengambil bidang tegak lurus, cara ini cocok untuk rumah yang memiliki halaman kurang luas.

Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari YouTube Titi dan Tian, cara Titi Kamal tata halaman rumah pada Minggu (14/11).

1. Membuat tanaman di halaman rumah.

foto: YouTube/Titi dan Tian

Untuk membuat rumah barunya terasa sejuk, pasangan ini memberi sentuhan hijau pada halaman rumahnya. Dinding berbentuk massive polos tersebut akan diisi dengan tanaman gantung.

2. Kolam renang.

foto: YouTube/Titi dan Tian

Nggak hanya taman, halaman belakang rumahnya pun dilengkapi dengan area kolam renang yang cukup luas. Cara ini cocok membuat suasana halaman semakin nyaman untuk kumpul keluarga.

3. Usung konsep vertikal garden.

foto: YouTube/Titi dan Tian

Berbeda dari yang lain, Titi dan Christian memilih konsep vertikal garden untuk halaman rumahnya. Sesuai dengan namanya, vertikal garden merupakan rangkaian tanaman yang ditanam di atas media tanam kemudian disusun ke atas mengikuti alur dinding.

4. Pemberian rumput hijau.

foto: YouTube/Titi dan Tian

Nggak ingin setengah-setengah, mereka juga menanam rumput gajah mini untuk menambah kesan hijau yang alami. Namun demikian, penanaman rumput tidak sembarangan karena memperhatikan intensitas cahaya matahari.

5. Pemasangan conwood.

foto: YouTube/Titi dan Tian

Untuk menutupi dinding polos penuh tiang, Titi dan Christian memutuskan untuk melakukan pemasangan conwood. Desain kayu pada conwood ini menambah kesan estetik pada halaman dan menciptakan suasana alami.

Meski begitu, pemasangan conwood perlu diperhatikan lebih detail. Pasalnya, perlu mempertimbangkan jarak untuk proses pemuaian dan ketahanan terhadap cuaca. Nggak hanya itu, juga perlu maintenance rutin agar tidak cepat lapuk.

6. Tempat untuk bersantai.

foto: YouTube/Titi dan Tian

Sebagai tempat melepas penat, Titi dan Christian sangat memperhatikan kenyamanan. Ia memilih membangun gazebo yang lebih rendah dari tanah untuk bersantai. Ruangan tersebut akan dilengkapi dengan bantal kursi.

7. Memberi sentuhan warna pada tanaman.

foto: YouTube/Titi dan Tian

Pasangan ini memberikan sentuhan yang berbeda untuk dinding halamannya. Ia memilih tanaman dengan berbagai warna dari ujung atas hingga bawah yang menghasilkan potret bergelombang seperti ombak.

Artikel Asli