Kolaborasi dengan Penyanyi Korea, Raisa Perkenalkan Single Someday

Seleb | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 04:33
Kolaborasi dengan Penyanyi Korea, Raisa Perkenalkan Single Someday

JAKARTA - Penyanyi solo Raisa berkolaborasi dengan musisi asal Korea Selatan Sam Kim dalam merilis single Someday . Lagu ini menjadi rangkaian single menuju album keempat Raisa, It's Personal.

Sam Kim merupakan musisi muda yang karyanya sering digunakan pada drama Korea hits, seperti lagu Who Are You untuk serial Guardian: The Lonely and Great God , dan Love Me Like That untuk serial Nevertheless .

Kolaborasi lintas negara itu sendiri bermula dari keinginan Raisa untuk berkolaborasi dengan musisi Asia lainnya. Pertemuan Raisa dengan Sam Kim pun diawali dari Instagram. Mereka saling bertukar referensi musik sampai akhirnya memutuskan untuk workshop daring.

Proses pengerjaan lagu Someday dimulai awal 2021. Dengan kondisi jarak yang terpisah jauh yakni Jakarta-Seoul, ditambah dengan pandemi Covid-19, dan kesibukan masing-masing, akhirnya proses penggarapan baru intense dimulai pertengahan tahun.

"Saya dan Raisa rutin komunikasi lewat telponan, chat, atau video call, saat merencanakan lagu. Rekaman dilakukan secara real-time, walaupun kami berbeda lokasi, tapi kami bisa diskusi dan merekam langsung," jelas Sam Kim melalui keterangan tertulis, Sabtu, 13 november 2021.

"Hasilnya sangat memuaskan dan saya ingin berterima kasih ke Raisa atas suara indahnya di lagu ini," imbuhnya.

Senada dengan Sam Kim, Raisa pun menuturkan bahwa kolaborasi dengan penyanyi asal Negeri Ginseng itu berawal dari obrolan sederhana. Namun, pada akhirnya bisa tercipta sebuah karya yang harapannya bisa menjangkau pecinta lagu K-pop.

"Enggak menyangka obrolan kasual kami berujung menjadi kolaborasi. Kami memiliki visi yang sama, semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar baru di Indonesia dan Korea," ungkap istri aktor Hamish Daud tersebut.

Sementara itu, single Someday berkisah tentang pasangan yang memiliki ego tinggi, sehingga tidak dapat menyampaikan isi hati mereka masing-masing dengan baik.

Sedangkan yang bertindak sebagai prodeser dalam single ini adalah Jukjae, yang sebelumnya turut membantu Sam Kim di album Sun and Moon (2018).

Pada kesempatan yang sama, CEO JUNI Records, Adryanto Pratono menyampaikan bahwa pihaknya memulai komunikasi dengan dengan Antena sebagai label dan agency Sam Kim. Hal ini tercetus dari ide Raisa.

"Ini bukan kali pertama JUNI bekerjasama dengan agency Korea Selatan. Sebelumnya JUNI menjadi inisiator membawa band Hyukoh konser di Jakarta. Melanjutkan kiprah tersebut, kali ini kami memimpin project lintas negara dengan mengajak Sam Kim," paparnya.

Artikel Asli