Alasan IU mendadak tunda jadwal dan jalani tes Covid-19

Seleb | brilio.net | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:42
Alasan IU mendadak tunda jadwal dan jalani tes Covid-19

Brilio.net - Penyanyi solo wanita asal Korea Selatan, IU, harus menunda jadwalnya yang padat untuk menjalani tes Covid-19. Perempuan bersuara merdu itu melakukan tes Covid lantaran dirinya baru bertemu dengan penyanyi Lim Chang-jung yang dilaporkan positif Covid-19.

Dilansir brilio.net dari Allkpop, dilaporkan bahwa pada tanggal 8 November, IU menghadiri upacara pernikahan penyanyi Lee Ji-hoon dan menyanyikan lagu untuk pasangan pengantin baru tersebut.

Disaat yang sama, Lim Chang-jung juga menghadiri acara tersebut. Keesokan harinya pada 9 November, dilaporkan bahwa Lim Chang-jung telah dinyatakan positif Covid-19.

Menyusul berita tersebut, sumber dari agensi IU, EDAM Entertainment, mengatakan kepada salah satu outlet media eksklusif.

"Semua jadwal untuk hari ini akan ditunda dan IU akan menjalani tes Covid-19," kata sumber EDAM Entertainment dilansir dari Allkpop.

foto: Instagram/@dlwlrma

Anggota staf mengatakan saat itu IU menyanyikan lagu ucapan selamat, kemudian dia pergi dan tidak berpapasan dengan Lim Chang-jung. Meskipun tidak ada kontak langsung dengan Lim Chang-jung, pihaknya tetap menjadwalkan tes Covid-19.

Itulah penyebabnya IU harus menjalani tes Covid-19 untuk membuktikan apakah dirinya terpapar juga.

Lalu setelah hasil tes keluar, Edam Entertainment merilis pernyataan kabar terbaru dari penyanyi terkenal tersebut. Dilaporkan pada Kamis (11/11), bahwa IU mendapatkan hasil tes yang negatif.

"Halo. Ini EDAM Entertainment. Kembali pada 8 November, kami menerima laporan bahwa seseorang dari upacara pernikahan, yang dihadiri IU, dinyatakan positif Covid-19. Pada waktu dan lokasi yang sama, IU juga menyanyikan lagu ucapan selamat sambil mengenakan maskernya, dan meninggalkan lokasi tepat setelah bernyanyi. Dia tidak berpapasan dengan orang yang terkonfirmasi positif," kata pihak agensi.

foto: Instagram/@dlwlrma

Pihak agensi akan terus melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan artisnya.

"Meski demikian, sebagai upaya pencegahan, IU dan staf lainnya yang hadir di lokasi akan menjalani tes rapid PCR. IU dan semua anggota staf menerima hasil negatif. IU akan terus mengikuti semua pedoman karantina," tutupnya.


Artikel Asli