Aktris peraih Piala Citra untuk film perdananya selain Arawinda Kirana

Seleb | brilio.net | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:50
Aktris peraih Piala Citra untuk film perdananya selain Arawinda Kirana

Brilio.net - Penganugerahan Piala Citra menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Bukan hanya untuk para sineas, melainkan juga untuk para pencinta film.

Momen bergengsi itu memberikan apresiasi untuk para seniman yang berkecimpung di dunia film. Bahkan nggak jarang insan perfilman berbakat juga lahir dan memberikan banyak prestasi baru. Salah satu yang tengah menjadi pusat perhatian adalah sosok Arawinda Kirana.

Aktris berbakat itu mendapatkan banyak apresiasi lewat film Yuni. Karya tersebut meraih penghargaan platform prize di Toronto International Film Festival. Film Yuni juga memborong banyak nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2021.

Totalitas aktingnya juga membuat Arawinda meraih penghargaan tinggi di FFI 2021. Yaps, ia dinobatkan sebagai pemenang kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Tentu bukan hal yang mudah untuk meraih pencapaian tersebut. Namun, Arawinda Kirana dan beberapa aktris lainnya membuktikan bakatnya tak bisa diragukan. Ada siapa saja? Simak ulasan brilio.net berikut ini, dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (11/11).

1. Arawinda Kirana

foto: Instagram/@arawindak

Menjadi pemenang kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2021, menjadi salah satu bukti kemampuan akting Arawinda begitu mumpuni. Menariknya, penghargaan ini berhasil diraih Arawinda dalam karya pertamanya lho.

Meski merupakan film pertama, namun aktris yang juga berprofesi sebagai model itu sukses membuktikan kemampuannya. Dengan penghargaan itu, ia mengaku tidak percaya bisa membawa pulang Piala Citra. Saat memberikan sambutan ia pun tampak bergetar.

2. Putri Marino

foto: Instagram/@putrimarino

Pada tahun 2017 lalu, aktris Putri Marino berhasil membawa pulang Piala Citra pertamanya. Prestasi itu ia dapatkan dari hasil karya pertamanya. Saat itu ia berhasil menggeser beberapa aktris ternama seperti Adinia Wirasti, Sheryl Sheinafia, dan bahkan Dian Sastrowardoyo.

3. Christine Hakim

foto: Instagram/@christinehakimofficial

Kemudian yang tak pernah gagal membuat penonton kagum ada Christine Hakim. Aktris senior itu meraih Piala Citra di karya debutnya. Cinta pertama arahan sutradara Teguh Karya merupakan film yang membawa Christine Hakim di era 1970-an.

Artikel Asli