Sinopsis dan Fakta Keramat 2009, Film Horor Indonesia Disebut Mirip The Medium Thailand?

Seleb | kuyou.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:29
Sinopsis dan Fakta Keramat 2009, Film Horor Indonesia Disebut Mirip The Medium Thailand?

Berikut sinopsis dan fakta film Keramat yang dirilis pada tahun 2009. Film horor Indonesia ini disebut-sebut mirip dengan film Medium asal Thailand gae.


Film Keramat merupakan sebuah film horor yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan diproduseri oleh Chand Parwez Servia. Film horor satu ini sempat mencuri perhatian publik karena jalan ceritanya yang cukup seram.


Keramat sendiri dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan dan masih banyak lagi.



Seperti apa filmnya? Kamu bisa cek sinopsis hingga fakta film Keramat yang dirilis pada 2009 berikut ini.


Sinopsis Film Keramat 2009


Film Keramat ini menceritakan tentang sekelompok orang yang pergi dari Jakarta ke daerah Bantul untuk melakukan produksi film. Beberapa diantaranya terdiri dari Sutradara bernama Miea, astrada bernama Sadha, manajer produksi Dimas, dan kedua pemain bernama Diaz dan Migi. Sementara itu Poppy juga hadir sebagai tim behind the scene.


Saat bertandang ke Bantul, kondisi Migi nampak kurang baik. Sepanjang perjalanan ke Bantul, tim produksi tersebut juga mengalami banyak gangguan.


Belum berhenti sampai di situ, keanehan pun terus bermunculan ketika mereka tiba di penginapan, salah satunya ketika mereka mendapati Migi tengah menyinden dengan bahasa Jawa.


Banyak yang menyimpulkan bahwa Migi kerasukan roh halus bernaam Nyi Pramodewerdani yang menempati daerah tersebut. Migi pun sempat menghilang dan disebut-sebut dibawa oleh roh halus.


Para kru film itupun berusaha mencari dan memulangkan Migi dengan berbagai cara. Beberapa kru film pun harus rela meregang nyawa karena beragam kejadian aneh yang menimpa mereka.


Tanpa menggunakan skenario


Beragam fakta mewarnai proses pembuatan film Keramat. Salah satunya adalah film satu ini dibuat tanpa menggunakan skenario. Hal inilah yang membuat film satu ini beda dari film horor Indonesia lainnya.


Meski dibuat tanpa skenario, film Keramat mampu menyajikan beragam adegan dan plot cerita yang gak kalah seram dari film horor lainnya.


Bergaya dokumenter


Mirip dengan film asal Thailand berjudul The Medium, film Keramat ini juga memiliki gaya dokumenter dan menyajikan gaya found footage yang cukup fenomenal.


Diundang ke festival film Internasional


Film Keramat menjadi salah satu film horor yang berhasil menembus pasar internasional. Pasalnya, film ini sempat diundang ke beberapa festival film Internasional, diantaranya seperti 4th CinemAsia Film Festival Nethetherlands pada tahun 2010 dan B-Movie, Underground & Trash Film Festival 2010 Breada, dan masih banyak lagi.




Nah itulah sinopsis dan fakta film Keramat yang dirilis pada tahun 2009 dan disebut mirip dengan film The Medium asal Thailand.

Artikel Asli