‘Savage’ dari aespa Jadi Album Debut Terlaris oleh Girl Group dalam Sejarah Gaon

Seleb | todaykpop.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 07:42
‘Savage’ dari aespa Jadi Album Debut Terlaris oleh Girl Group dalam Sejarah Gaon

todaykpop.com Pada 11 November, Gaon merilis chart album bulanan untuk Oktober 2021, dan mini album pertama aespa Savage berhasil masuk Top 5.

aespa Savage

(Foto : Twitter: @kpop_sbs)

Menurut Gaon, Savage terjual sebanyak 519.618 eksemplar di bulan sebelumnya. Ini adalah salah satu dari empat album yang terjual setengah juta kopi di bulan Oktober, mengikuti Favorite NCT 127, DIMENSION: DILEMA ENHYPEN, dan Attacca SEVENTEEN.

Ini hanya menunjukkan bahwa Savage aespa memiliki penjualan tertinggi pada Oktober 2021 di antara album girl group.

Selain itu, Savage juga menjadi album debut terlaris oleh girl group dalam sejarah Gaon.

Hebatnya, mini-album pertama aespa melebihi 500.000 kopi di Gaon dalam waktu 15 hari setelah rilis, membuat grup rookie menjadi penjual setengah juta hanya dalam bulan ke-11 debut mereka.

aespa Savage

(Foto: aespa Facebook)

Terlebih lagi, Savage adalah album debut pertama dan satu-satunya oleh girl group yang terjual setengah juta kopi di Gaon Chart. Pemegang rekor sebelumnya, SQUARE UP oleh BLACKPINK, hanya terjual lebih dari 411.000 eksemplar.

aespa adalah girl grup keempat dalam sejarah yang melampaui 500.000 eksemplar terjual dengan setidaknya satu album di Gaon, mengikuti BLACKPINK, TWICE & IZ*ONE.

Savage aespa sekarang menjadi album debut terlaris oleh girl grup di tangga lagu Gaon dan Hanteo. Sejauh ini, album tersebut telah terjual lebih dari 380.000 eksemplar di Hanteo.

Selamat kepada aespa atas tonggak bersejarah mereka di Gaon dengan Savage!

aespa Memasuki Chart Gaon Mingguan dan Bulanan

Di Gaon Digital Chart mingguan, aespa memiliki tiga entri: Savage, Next Level dan Black Mamba.

aespa Savage

(Foto : Twitter: @aespa_official)

aespa

Savage kembali memuncaki posisi kedua dengan lebih dari 23 juta poin digital sementara Next Level dan Black Mamba masing-masing menempati posisi No. 7 dan No. 118.

Sementara itu, lima lagu aespa mendarat di Gaon Digital Chart bulanan, dengan Savage menduduki peringkat tertinggi (No. 3) dengan lebih dari 101 juta poin. Lagu lainnya adalah Next Level, Black Mamba, YEPPI YEPPI dan aenergy.

Savage sekarang bergabung dengan Next Level dan Black Mamba sebagai lagu aespa untuk melampaui 100 juta poin digital di Gaon.

aespa Savage

(Foto : Twitter: @MnetMcountdown)

Di Download Chart mingguan, entri grup rookie adalah Savage (No. 13), Next Level (No. 45) dan Black Mamba (168).

Pada Download Chart bulanan, aespa memiliki total delapan lagu dengan lima di antaranya merupakan entri baru termasuk Savage di No. 5.

aespa Savage

(Foto: aespa Facebook)

Savage, Next Level dan Black Mamba juga berhasil masuk ke Tangga Lagu Streaming mingguan dan bulanan, dan lagu pertama memiliki posisi tertinggi di antara ketiganya di kedua tangga lagu.

Terakhir, di Tangga Album Ritel mingguan, Savage aespa berada di peringkat 13 dengan 2.644 eksemplar lebih terjual.

Sumber

Artikel Asli