Panitia WSBK Mandalika Ternyata Bongkar Boks Kargo Ducati Untuk Konten YouTube Ini

Seleb | kuyou.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:00
Panitia WSBK Mandalika Ternyata Bongkar Boks Kargo Ducati Untuk Konten YouTube Ini

Panitia WSBK Mandalika yang buka boks kargo Ducati ternyata buat video untuk konten YouTube.

Baru-baru ini sedang viral dan ramai dibicarakan, oknum panitia World Superbike (WSBK) Mandalika yang membuka boks kargo Ducati.

Kejadian memalukan ini diketahui setelahmedia motorsport asal Swiss, Speedweek, membocorkan video dan foto-foto seorang yang diduga panita sedang membuka boks kargo Ducati dan mengutak-atik motor bernomor 21, yang diketahui milik Michael Rinaldi.

Selain itu, ada pula salah satu YouTuber yang mempunyai akun Soul Kuta Lombok yang membuat video unboxing motor Ducati tersebut. Padahal diketahui,Kargo barang hanya boleh dibuka oleh otoritas bea cukai dan tim untuk mencegah spionase dan manipulasi industri.

Membuat Video Review Untuk Dijadikan Konten YouTube



Diketahui kanal YouTube Soul Kuta Lombok ini sempat membuat video unboxing atau review motor Ducati Panigale V4 R milik Michael Ruben Rinaldi. Dalam video tersebut, terlihat seseorang yang diduga pemilik akun ini, berfoto dengan motor Ducati merah tersebut.

Setelah viral, video ini pun langsung ia privasikan. Diketahui dari akun Instagramnya, pemilik akun Soul Kuta Lombok ini adalah seorang Surveyor Team of Mandalika International Circuit.

Klarifikasi Pemilik Kanal YouTube Soul Kuta Lombok




Setelah viral, pemilik akun Soul Kuta Lombok itu sempat membuat klarifikasi di Instagramnya @syamsoul_kuta_lombok dan juga di kanal YouTubenya sendiri. Namun, kini klarifikasi tersebut sudah ia hapus dan akun Instagramnya pun sudah ia kunci.

Dalam klarifikasi tersebut di YouTubenya, pemilik akun Soul Kuta Lombok ini meminta maaf dan memberikan klarifikasi bahwa yang membuka boks kargo Ducati tersebut adalah pihak Bea Cukai yang ingin mengecek kelengkapan dokumen.

"Motor dibuka oleh pihak bea cukai untuk mengecek kelengkapan dokumen. Saat Pengambilan gambar, motor sudah dalam kondisi terbuka,"tulis pemilik akun Soul Kuta Lombok ini.

Pemilik akun Soul Kuta Lombok ini juga mengaku salah karena sudah membuat video mengenai pembukaan kargo boks Ducati tersebut dan menyebarkannya untuk konten YouTube.

"Tp saya salah telah memvideokan proses pengecekan jadi saya minta maaf yang sebesar2nya untuk rakyat Indonesia telah membuat kalian malu," sambungnya.

Ia juga berterima kasih karena telah diingatkan dan video tersebut pun langsung diprivasikan olehnya.

"Terima kasih telah mengingatkan & memberi pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku. Saya memang tidak tau sama sekali ini tidak boleh dipublikasikan. Video langsung saya privasikan beberapa jam setelah upload. Saya norak & terima kasih kalian memang luar biasa", tutup klairifikasinya di tab komunitas YouTube Soul Kuta Lombok.

Setelah itu, pemilik akun Soul Kuta Lombok ini pun juga sempat membuat polling untuk menanyakan netizen apakah ada yang sama dengan dirinya, yang tidak tahu bahwa tidak boleh mendokumentasikan motor balap saat dicek Bea Cukai atau tidak?

Artikel Asli