Trending Kejadian Memalukan, Panitia Sirkuit Mandalika Buka Boks Kargo Ducati Secara Ilegal

Seleb | kuyou.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 12:57
Trending Kejadian Memalukan, Panitia Sirkuit Mandalika Buka Boks Kargo Ducati Secara Ilegal

Kejadian memalukan terjadi, seorang Panitia Sirkuit Mandalika buka boks kargo Ducati secara ilegal sebelum pergelaran Kejuaraan Dunia World Superbike ( WSBK).

Pada Rabu 10 November 2021, seorang koresponden Indonesia mengunggah sebuah video dan gambar yang memperlihatkan seorang panitia lokal Mandalika Gran Prix Association (MGPA) yang sedang membuka kotak kargo Ducati.

Kargo barang hanya boleh dibuka oleh otoritas bea cukai dan tim untuk mencegah spionase dan manipulasi industri. "Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami. Karyawan itu sudah dipecat," kata Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla, dikutip dari Speedweek , Kamis, 11 November 2021.

Menurut rencana, WSBK di Sirkuit Mandalika yang menjadi seri terakhir akan digelar pada 19-21 November 2021. DimanaKargo serta logistik balapan telah mendarat di Bandara Lombok sejak awal pekan ini. Kargo diangkut oleh beberapa pesawat Boeing 777 kargo Qatar Airways yang datang dari Doha, Qatar.

Disorot Media Asing



Kejadian memalukan ini pun menjadi sorotan media asing, dimanakoresponden media motorsport asal Swiss, Speedweek, membocorkan video dan foto-foto seorang yang diduga panita sedang membuka boks kargo Ducati dan mengutak-atik motor bernomor 21, yang diketahui milik Michael Rinaldi.

Tim Ducati Marah Besar



Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabattim pun dikabarkan marah dan kecewa berat atas perilaku panitia lokal tersebut. Menurut dia, kejadian seperti ini hanya terjadi di negara dunia ketiga terakhir kali pada 40 tahun yang lalu.

"Kami tidak tahu apakah mantan pegawai MGPA itu membuka kotak yang lain lagi. Ini saat ini tidak dapat dikesampingkan dan harus diselidiki," ujarnya.

Menjadi Trending di Twitter



Kejadian memalukan ini pun menjadi trending topik di Twitter Indonesia. Banyak netizen yang menyayangkan tindakan tidak terpuji yang dilakukan panitia tersebut. Hal ini malah membuat nama Indonesia menjadi tercoreng.

"Race WSBK pertama yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika diawali dengan kejadian yang benar2 memalukan. Motor milik tim Ducati dibongkar dan dijadikan konten oleh orang2 yang tidak berhak di Mandalika. MALU2IN!!!!!," tulis seorang netizen.

"Memalukan siapa sih nama ini orang dan dari mana bikin malu nama indonesia apa lagi mandalika,pake acara unboxing ducati, padahal acara WSBK aja belum dimulai," tulis netizen lainnya.

Artikel Asli