6 Fakta Arawinda Kirana, aktris pendatang baru sabet Piala Citra 2021

Seleb | brilio.net | Published at Kamis, 11 November 2021 - 10:46
6 Fakta Arawinda Kirana, aktris pendatang baru sabet Piala Citra 2021

Brilio.net - Penghargaan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 telah sukses diselenggarakan pada Rabu (10/11) malam. Banyak aktor dan aktris yang telah mendapatkan penghargaan. Namun yang mencuri perhatian adalah sosok Arawinda Kirana.

Arawinda Kirana merupakan aktris pendatang baru yang berhasil meraih penghargaan tinggi di FFI 2021. Tidak ada yang menyangka akan hal ini, termasuk Arawinda sendiri. Ia baru debut di layar lebar pada tahun 2019, dan dua tahun kemudian ia langsung mendapatkan penghargaan bergengsi di industri perfilman Indonesia.

Lalu seperti apa fakta-fakta dari Arawinda Kirana ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/11), berikut deretan fakta Arawinda Kirana.

1. Seorang model.

foto: Instagram/@arawindak

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Arawinda Kirana awalnya adalah seorang model. Ia memulai kariernya pada 2019. Kala itu usianya baru menginjak 18 tahun. Namun gadis ini tak pesimis debut di usia muda.

2. Influencer muda.

foto: Instagram/@arawindak

Tak hanya seorang model dan aktris, Arawinda Kirana juga seorang influencer muda. Ia mempunyai akun TikTok dengan jumlah followers besar yaitu 26,4 ribu, serta pada platform YouTube-nya memiliki subscriber 6 ribu lebih.

Konten yang diberikan juga beragam. Arawinda sering memamerkan kemampuan dancenya yang keren, tutorial memakai kain tradisional, challenge, dan masih banyak lagi.

3. Tergabung dalam manajemen Kite.

foto: Instagram/@arawindak

Arawinda Kirana tercatat sebagai salah satu talent dari Kite. Ia bergabung bersama beberapa artis dan talent lain seperti Chicco Jerikho, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Putri Marino, dan masih banyak lagi.

4. Tampil bangga kenakan kain tradisional.

foto: Instagram/@arawindak

Arawinda Andrea selalu membagikan OOTD saat kenakan kain Indonesia. Ia bahkan menjadi inspirasi kaum milenial dan generasi Z untuk selalu tampil menggunakan kain tradisional dalam sehari-hari.

Tak hanya itu, ia juga kerap membagikan pengalamannya memakai kain tradisional Indonesia untuk kegiatan sehari-harinya. Ia bahkan mengklaim sebagai pejuang seni Indonesia.

5. Pendatang baru di dunia seni peran.

foto: Instagram/@arawindak

Arawinda Kirana menekuni seni teater dan tari dari kecil, dan mulai terjun ke dunia entertainment pada 2019 di bawah naungan manajemen, KITE Entertainment. Film pertama Arawinda merupakan Yuni, yang tayang perdana dan berkompetisi di ajang Festival Film Internasional Toronto 2021.

Pada Desember 2020, Arawinda berperan sebagai pemeran utama dalam film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry yang berhasil membuatnya terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru di ajang penghargaan Piala Maya 2020.

6. Menang penghargaan Pemeran Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2021.

foto: liputan6.com

Arawinda Kirana keluar sebagai pemenang kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Ia mengaku tidak percaya perannya di film Yuni bisa diganjar Piala Citra. Saat memberikan standing speak bahkan dia sampai bergetar.

Arawinda merasa bangga bisa berkarya bersama tim film Yuni. Pengalaman akting pertamanya berhasil mengantarnya mendapatkan penghargaan terbaik.

Piala ini saya dedikasikan untuk semua perempuan, laki-laki, manusia yang merasa tidak didengar, merasa terbatasi mimpinya, pekerjaannya, maupun terbatas mengekspresikan diri karena gender, ujar Arawinda.

Artikel Asli