Kalahkan 4 aktris ternama, Arawinda Kirana gemetar raih Piala Citra

Seleb | brilio.net | Published at Kamis, 11 November 2021 - 10:30
Kalahkan 4 aktris ternama, Arawinda Kirana gemetar raih Piala Citra

Brilio.net - Arawinda Kirana terpilih sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik, Festival Film Indonesia 2021, dalam film Yuni yang disutradarai Kamila Andini. Kemenangan ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan bagi Arawinda. Terlebih dia berhasil mengalahkan empat aktris ternama lainnya, Hana Prinantina Malasan, Shenina Cinnamon, Wulan Guritno, dan Nirina Zubir.

Perempuan berusia 20 tahun ini sampai bergetar, dan bahkan tak bisa berkata-kata saat ingin mengungkapkan rasa bahagianya.

"Maaf agak bergetar dikit. Terima kasih atas apresiasi ini. Film ini kolaborasi dari kerja keras bertahun-tahun. Kamila Andini adalah orang pertama yang memberikan saya kesempatan bermain film," ujar Arawinda.

Dalam kesempatan itu, Arawinda mengungkapkan bahwa penghargaan yang diraihnya akan didedikasikan pada semua perempuan yang merasa tidak didengar suaranya.

"Yang terbatas mimpinya, pekerjaannya dan terbatas dalam ekspresi diri karena gender. Jagalah tingkat keingintahuan yang besar, jagalah mimpi-mimpi dan keinginan untuk belajar yang besar," sambung Arawinda.

Film Yuni menjadi debut pertamanya, namun siapa sangka pengalaman akting pertamanya itu berhasil mengantarnya mendapatkan penghargaan terbaik.

Lihat disini

Arawinda pertama kali dikenal lewat aktingnya di film Yuni. Sebelumnya, dia juga sempat berakting di film pendek pada Quarantine Tales. Kemampuan aktingnya yang memukau lantaran, Arawinda menekuni dunia tari dan teater.

 

Artikel Asli