Tubagus Joddy Ditetapkan Sebagai Tersangka, Fakta Ungkap Dirinya Baru Bisa Nyetir

Seleb | kuyou.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:55
Tubagus Joddy Ditetapkan Sebagai Tersangka, Fakta Ungkap Dirinya Baru Bisa Nyetir

Kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardriansyah terus belanjut. Kali ini, Tubagus Joddy telah ditetapkan sebagai tersangka. Ada sebuah fakta baru terungkap bahwa Joddy ternyata baru bisa nyetir.

Kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardriansyah kini telah memasuki babak baru. Kali ini, Tubagus Joddy yang merupakan sopir yang mengemudikan mobil Vanessa dan Bibi tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

Hal tersebut dikonfirmasi olehKepala Kejari (Kejaksaan Negeri) Jombang, Imran.Sudah (ada tersangka), atas nama Tubagus Muhammad Joddy. Sejauh ini, masih satu orang yang jadi tersangka," kata Imran pada 10 November 2021.

Seperti yang diketahui, pada 4 November 2021, terjadi kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang - Mojokorto. Kecelakaan tersebut menewaskan artis Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardriansyah. Sementara itu, 3 orang lainnya selamat, Gala Sky (anak Vanessa dan Bibi), Tubagus Joddy (sopir), serta Siska Lorensa (pengasuh Gala).

Tubagus Joddy Baru Bisa Nyetir



Dalam video yang diunggal kanal YouTube Cumicumi pada 9 November 2021, terungkap fakta bahwa Tubagus Joddy ternyata baru bisa nyetir.

Hal ini dingkapkanWadirlantas Polda Jawa Timur, AKBP Didit Bambang Wibowo. Ia mengatakan bahwa Tubagus Joddy dan Bibi Ardiansyah sempat bergantian untuk menyetir di hari kecelakaan terjadi.

"Joddy dengan suami Mbak Vanessa ini menyetir secara bergantian. Mulai di kilometer 80 yang nyetir Joddy, di kilometer 379 di Jawa Tengah yang nyetir adalah Bibi," tutur AKBP Didit.

"Kemudian berganti lagi, di kilometer 400 itu yang mengemudikan Joddy lagi sampai terjadinya accident," lanjutnya.

Tak hanya dari pihak polisi, pasangan Gilang dan Shandy yang merupakan sahabat Vanessa dan Bibi, mengungkapkan bahwa Joddy baru belajar menyetir saat bertemu dengan mereka.

"Masih muda banget. Itu kan Joddy masih belajar mobil," ungkap Shandy.

"Belajar nyetir, Februari tahun 2021," sambung Gilang.

Mantan Pengacara Vanessa Angel Berharap Tubagus Joddy Mendapatkan Hukuman yang Berat



Sementara itu, Milano Lubis yang merupakan mantan pengacara sekaligus sahabat mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menanggapi penetapan Tubagus Jordy sebagai tersangka. Dia berharap, pria itu menerima hukuman yang berat.

"Kami penginnya dihukum seberat mungkin. Teman-teman bilang, ancaman hukuman dia 6 tahun. Kami berharap, dia kena pasal berlapis," ucap Milano saat ditemui awak media di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada 10 November 2021.

Milano Lubis juga percaya bahwa Tubagus Joddy akan segera ditahan setelah menjadi tersangka. Dalam penetapannya Joddy sebagai tersangka, Milano Lubis mengapresiasi gerak cepat Polda Jatim dalam mengawal kasus kecelakaan ini.

"Dari awal kejadiaan, Dirlantas Polda Jatim sudah menyampaikan bahwa mereka akan mengusahakan proses hukum kasus ini tidak berlarut-larut," ungkapnya.

Artikel Asli