Loading...
Loading…
Lady Gaga Umumkan Tanggal Rilis Chromatica

Lady Gaga Umumkan Tanggal Rilis Chromatica

Seleb | sindonews | Kamis, 07 Mei 2020 - 23:09

JAKARTA - Lady Gaga akhirnya mengumumkan tanggal rilis album terbarunya yang berjudul "Chromatica". Gaga mengatakan bahwa album rekaman keenamnya itu bakal dirilis pada 29 Mei mendatang.

Informasi tersebut dibagikan penyanyi berusia 34 tahun itu melalui unggahan di akun Twitter-nya. "Chromatica" seharusnya diluncurkan pada 10 April 2020, namun pandemi COVID-19 membuat Gaga harus menunda perilisan ini.

"Perjalanan berlanjut. Anda dapat secara resmi bergabung dengan saya di #Chromatica pada tanggal 29 Mei," tulis Gaga di Twitter, seperti dikutip laman Fox News.

Pada Maret lalu, Gaga mengungkapkan kalau ia akan menunda peluncuran album terbarunya. Menurut penyanyi eksentrik itu, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk merilis lagu-lagu baru di tengah perjuangan warga global melawan pandemi COVID-19.

"Ini adalah waktu yang sangat sibuk dan menakutkan bagi kita semua," ujar Gaga saat itu.

"Dan, sementara saya percaya seni adalah salah satu hal terkuat yang kita miliki untuk memberi kegembiraan dan penyembuhan satu sama lain selama masa-masa seperti ini, rasanya tidak benar bagi saya untuk merilis album tersebut dengan semua yang terjadi selama pandemi global," sambungnya.

Album "Chromatica" mencakup kolaborasi Gaga dengan sejumlah musisi ternama dunia, mulai Ariana Grande, Elton John, hingga Blackpink. Sementara single "Stupid Love" miliknya telah berhasil menempati posisi nomor 5 di Billboard\'s Hot 100 Chart.

"Chromatica" akan memenuhi syarat untuk berlaga di ajang Grammy Awards 2021 . Pasalnya, lagu dan album yang dirilis dalam rentang waktu 1 September 2019 hingga 31 Agustus 2020 bakal dinyatakan memenuhi syarat ikut serta.

Di sisi lain, beberapa musisi justru dilaporkan memutuskan menunda peluncuran album karena pandemi COVID-19. Di antaranya Luke Bryan, Dixie Chicks, Alanis Morissette, HAIM, dan Kehlani. Ratusan tur musik juga terpaksa dibatalkan atau ditunda akibat wabah corona.

Original Source

Topik Menarik

{