2000 sampai 2021, Berikut 9 Karya Terfavorit yang Dibintangi Jun Ji Hyun

Seleb | aegyo.id | Published at Senin, 18 Oktober 2021 - 19:28
2000 sampai 2021, Berikut 9 Karya Terfavorit yang Dibintangi Jun Ji Hyun

Aegyo.id Jun Ji Hyun menjadi salah satu aktor berpengaruh di Korea Selatan. Sejak melangsungkan debut di tahun 1997, namanya semakin berkibar dari waktu ke waktu usai terlibat dalam beragam film, drama juga proyek serial Netflix.

Ada film Il Mare hingga Kingdom, ini daftar karya populer yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun pilihan Aegyo. Kamu sudah nonton yang mana saja?

1. Il Mare (2000)

Image from Naver Movie

Film Il Mare ini menceritakan tentang romansa yang terpisah karena perbedaan waktu, si cowok berada di tahun 1998 sedangkan si cewek di tahun 2000. Keduanya lalu berkomunikasi melalui kotak surat yang menjadi mesin waktu, namun kisah mereka berakhir tak terduga lantaran karakter yang dimainkan Jun Ji Hyun terlambat menyadari kesalahannya.

2. My Sassy Girl (2001)

Image from Naver Movie

Selang setahun, Jun Ji Hyun memainkan karakter gadis yang sering bertindak konyol dan emosional hingga ia dicap sebagai perempuan sassy alias pecicilan untuk setiap peran yang dibawakannya. Banyak yang beranggapan bahwa sang aktor merupakan jantung di film ini sehingga tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika My Sassy Girl tanpa Jun Ji Hyun.

3. Windstruck (2004)

Image from Naver Movie

Di film Windstruck, aktor yang juga disapa Gianna Jun ini memerankan sosok perwira polisi perempuan yang ambisius di departemen kepolisian Seoul. Suatu ketika dirinya hendak mengejar pencuri dompet, namun tidak sengaja menangkap seorang guru fisika hingga akhirnya jatuh hati pada karakter tersebut.

4. A Man Who Was Superman (2008)

Image from Naver Movie

Tokoh Jun Ji Hyun menjalankan tugasnya sebagai jurnalis di film A Man Who Was Superman, namun ia dihadang preman dan meminta pertolongan pada seorang pria yang mengaku dirinya Superman. Karakter utama perempuan bernama Soo Jung itu seakan mendapat hantaman keras setelah mengetahui cerita sebenarnya yang menimpa sang Superman. Kira-kira, kisah apakah itu?

5. The Thieves (2012)

Image from Naver Movie

Aktor kelahiran 30 Oktober 1981 ini juga sempat menjajal peran sebagai pencuri di film The Thieves. Karakternya lantas dipertemukan dan bekerja sama dengan grup perampok asal Hong Kong, tapi ternyata masing-masing anggota menyimpan misi tersendiri tanpa mereka saling ketahui!

6. The Berlin File (2013)

Image from Naver Movie

Tak cuma menggambarkan istri yang tengah hamil, Jun Ji Hyun pun membawakan tokoh seorang warga Korea Utara di film The Berlin File. Kisahnya semakin mendebarkan usai karakter itu ternyata dicurigai telah membocorkan informasi bernilai miliaran dolar.

7. My Love from the Star (2013)

Image from Culture Depot

Peran cewek konyol kembali dimainkan oleh aktor lulusan Magister Universitas Dongguk ini. Kisahnya berfokus pada romansa dirinya yang seorang aktor terkenal di Korea tiba-tiba bertemu dengan sosok alien tampan berpenampilan menyerupai manusia.

8. Assassination (2015)

Image from Naver Movie

Mengambil setting tahun 1930-an selama Jepang menduduki Korea, film aksi spionase ini mengisahkan pejuang kemerdekaan yang mencoba membunuh gubernur jenderal Jepang. Salah satu tokoh kawanan yang juga seorang penembak jitu tersebut rupanya mampu dibawakan sempurna oleh aktor Jun Ji Hyun.

9. The Legend of the Blue Sea (2016)

Image from SBS

Ibu dari dua anak laki-laki ini tampil unreal saat membawakan karakter putri duyung di drama The Legend of the Blue Sea. Sosoknya juga begitu menggemaskan ketika harus adaptasi di kehidupan darat demi mengejar sang pujaan hati yang ternyata adalah seorang penipu ulung.

10. Kingdom: Ashin of the North (2021)

10 Image from Netflix

Jun Ji Hyun unjuk kebolehan memanah dalam perankan karakter Ashin di serial Kingdom : Ashin of the North. Meski digambarkan sebagai pejuang yang ingin membalaskan dendamnya, namun tak sedikit penonton yang menyebutnya lebih cocok sebagai tokoh anti-hero.

Artikel Asli