5 Fakta Drama ‘Jirisan’, Salah Satu Member BTS Ikut Mengisi OST-nya

aegyo.id | Seleb | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:05
5 Fakta Drama ‘Jirisan’, Salah Satu Member BTS Ikut Mengisi OST-nya

Aegyo.id Karya televisi berlatar pemandangan kini tengah digandrungi oleh produsen drama Korea. Termasuk serial Jirisan yang nantinya akan memanjakan mata pemirsa lewat keindahan panorama alam Gunung Jiri.

Tak hanya dari segi setting , karya yang didistribusikan lewat stasiun tvN ini juga menarik perhatian pecinta K-Pop khususnya fandom ARMY. Sebab, salah satu member BTS kabarnya akan mengisi soundtrack dalam tayangan mendatang tersebut.

Selain bakal diiringi suara merdu dari anggota boy group terkenal Korea Selatan, yuk cari tahu fakta drama Jirisan berikut ini.

1. Dibintangi Aktor Termahal di Korea Selatan

Image from Instagram @tvn_drama

Serial yang akan tayang perdana pada 23 Oktober ini menggaet salah satu lakon termahal di Korea Selatan. Aktor tersebut adalah Jun Ji Hyun, yang pada beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai bintang film dengan bayaran paling tinggi per episode menggeser nama Kim Soo Hyun dan Yoo Jae Suk.

Kali ini, perempuan yang juga dikenal dengan nama Gianna Jun tersebut akan beradu akting dengan aktor Ju Ji Hoon. Keduanya bakal memainkan karakter sebagai senior dan junior dalam drama Jirisan.

2. Kisah Drama Jirisan

Image from Instagram @tvn_drama

Dipercaya sebagai pemeran utama, Jun Ji Hyun membawakan tokoh Seo Yi Kang, penjaga hutan senior yang telah memahami seluk beluk Taman Nasional Gunung Jiri. Ia digambarkan sebagai perempuan dengan naluri kuat dan kemampuan navigasi yang andal dalam melacak orang hilang ataupun tersesat.

Suatu hari, dirinya bertemu dengan ranger gunung amatir yang menyimpan banyak rahasia bernama Kang Hyun Jo (diperankan aktor Ju Ji Hoon). Mereka kemudian bekerjasama untuk mengungkap kebenaran di balik peristiwa misterius yang belum terpecahkan di kawasan gunung tersebut.

3. Bakal Minim Romansa?

Image from Instagram @tvn_drama

Tayangan sebanyak 16 episode ini berfokus pada misteri serta rahasia yang tersimpan di sekitar area Gunung Jiri. Sehingga tampaknya ini adalah karya dengan pemandangan alam yang indah namun minim romansa antar pemain.

Aktor Ju Ji Hoon pun sempat mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah pria, adegan percintaan dalam drama ini, mungkin ada mungkin tidak. Situasinya kemungkinan mirip dengan (drama) Signal.

Sebab, sebagian besar alur cerita drama Jirisan diambil dari kisah para pendaki yang datang untuk membunuh maupun mengakhiri hidupnya sendiri. Di keadaan itulah peran penting kedua karakter utama dibutuhkan untuk menyelamatkan orang-orang tersebut.

Namun, di trailer drama sepertinya penonton sedikit terkejut karena ternyata aktor utama Jun Ji Hyun menampilkan adegan kocak yang kontras dengan sinopsis drama ini.

4. Karya Penulis dan Sutradara Berpengalaman

Image from Instagram @tvn_drama

Daya tarik drama Jirisan juga terletak pada kolaborasi orang hebat yang bekerja di balik layar. Proyek ini rupanya ditulis oleh Kim Eun Hee yang melahirkan karya populer seperti Signal, Three Days hingga Kingdom .

Drama yang juga tayang di platform iQIYI ini merupakan hasil arahan dari sutradara ternama, Lee Eung Bok. Ia merupakan pria di balik kesuksesan drama Descendant of the Sun, Goblin dan Sweet Home.

5. Member BTS Nyanyikan OST Drama

Image from Instagram @tvn_drama

Kabar menggembirakan lainnya dari drama ini adalah salah satu member BTS dikonfirmasi menyanyikan original soundtrack untuk drama Jirisan. Melansir dari media Yonhap News, rumah produksi AStory secara resmi mengumumkan bahwa Jin akan membawakan lagu utama untuk tayangan yang dinanti itu.

Lagu Jin BTS untuk OST Jirisan akan menjadi lagu utama dan kalian dapat mendengarnya mulai dari pertengahan drama, kata AStory.

Akan tetapi, ARMY mohon bersabar ya, untuk saat ini belum diketahui lebih lanjut soal tanggal perilisan lagu tersebut.

Kami akan mengumumkan tanggal rilis pada waktu yang berbeda, ungkap agensi lebih lanjut.

Artikel Asli