Kisah 5 seleb saat nomor HP tersebar, Iqbaal Ramadhan tanggapi bijak

brilio.net | Seleb | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:45
Kisah 5 seleb saat nomor HP tersebar, Iqbaal Ramadhan tanggapi bijak

Brilio.net - Nomor HP dan ID Line merupakan hal yang begitu privasi dan tak bisa disebarluaskan sembarangan. Apalagi seorang selebriti yang yang mempunyai banyak penggemar, jika sampai nomor HP dan ID Line tersebar luas baik secara sengaja maupun tidak, itu akan mengusik privasi mereka. Maka dari itu, setiap orang ditekankan untuk bijak jika hendak menyebarkan nomor telepon seseorang, baik seleb ataupun orang biasa.

Namun, kebocoran nomor HP ataupun identitas lain tak sekali dua kali pernah terjadi. Bahkan kasus ini menimpa seleb Indonesia. Lalu siapa saja seleb yang pernah mengalami nomor HP dan ID-nya tersebar tanpa keinginan dan persetujuannya? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/10), berikut kisah 5 lima seleb yang mengalami nomor HP dan ID kontaknya tersebar.

1. Ahmad Dhani .

foto: Instagram/@ahmaddhaniofficial

Pada tahun 2016, nomor telepon Ahmad Dhani tersebar luas di Twitter karena ulah Guntur Romli. Ia merupakan seorang aktivis JIL (Jaringan Islam Liberal). Semua bermula dari Romli mengunggah screenshot percakapan grup di WhatsApp yang ternyata memuat nomor HP milik suami Mulan Jameela itu. Merasa dirugikan karena nomor HP-nya tersebar, Ahmad Dhani pun marah besar dan meminta untuk segera menghapus postingan di Twitter.

2. Anji Manji.

foto: Instagram/@duniamanji

Pada 2018, nomor HP selebriti kembali tersebar luas dan terjadi pada Anji. Penyanyi ini membagikan screenshot isi kotak pesan telepon genggamnya yang penuh dengan nomor asing dan diunggah ke Instagram. Dalam unggahan foto itu, banyak nomor asing yang diketahui pemiliknya adalah wanita. Dalam caption unggahan tersebut Anji mengatakan "BAGAIMANA CARA SEBUAH NOMOR BISA TERSEBAR? Saya punya 1 nomor baru yang cuma diketahui sama keluarga. Tapi sering dapat SMS beginian," tulis Anji.

3. Nikita Mirzani.

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Aktris yang selalu mengundang kontroversi ini juga pernah bermasalah hingga berakibat nomor telepon hingga alamat rumahnya tersebar luas. Berawal dari permasalahannya dengan Habib Alwi Bin Muhammad Al'atos di Instagram pada 2020. Habib Alwi mengunggah stories yang menuliskan alamat dan nomor telepon Nikita Mirzani, namun Niki tak ambil pusing dengan hal itu. Nikita Mirzani juga membantah bahwa nomor HP yang disebarluaskan secara sengaja itu nomornya.

4. Chef Arnold.

foto: Instagram/@arnoldpo

Nomor selebriti tersebar luas juga terjadi pada Chef Arnold pada tahun 2013 silam. Nomornya tersebar karena ada orang tidak bertanggung jawab menyebar nomor ponselnya. Lebih parahnya, bukan hanya nomor teleponnya saja yang tersebar, bahkan curriculum vitae-nya juga bisa diakses semua orang. Chef Arnold pun sampai stres memikirkan kenapa nomor teleponnya bisa tersebar di Google.

5. Iqbaal Ramadhan .

foto: Instagram/@iqbaal.e

Baru-baru ini mantan member boygroup CJR menjadi trending topic Twitter karena ID Line-nya tersebar luas. Namun menariknya, respons dari Iqbaal tak kesal sama sekali karena privasinya bocor. Ia malah senang mendapat pesan banyak dari para penggemarnya. Diketahui ID Line termasuk kontak yang terbilang personal atau privasi layaknya nomor telepon HP maupun WhatsApp.

"Iya gue tau Line ID gue bocor. Biasa aja gak perlu heboh, Sembilansatusatu emang tadinya buat personal. Tapi setelah dipikir-pikir, i guess nothing is too personal. Jadi feel free to add me kalo mau," tulis Iqbaal.

Artikel Asli