Dibantu Oknum TNI, Rachel Vennya Berhasil Kabur dari Wisma Atlet

limapagi.id | Seleb | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:15
Dibantu Oknum TNI, Rachel Vennya Berhasil Kabur dari Wisma Atlet

LIMAPAGI - Beberapa waktu belakangan, selebgram Rachel Vennya disebut-sebut kabur dari Wisma Atlet Pademangan saat masa karantina usai melakukan perjalanan dari Amerika Serikat bersama beberapa artis lainnya.

Rupanya kabar ini bukanlah isapan jempol belaka. Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) membenarkan bahwa selebgram Rachel Vennya kabur dari kewajiban karantina. Rupanya Rachel Vennya berhasil Kabur dari Wisma Atlet berkat bantuan oknum TNI yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta.

Hal itu didapat setelah melakukan pemeriksaan dimulai dari hulu sampai ke hilir. Dalam arti, pemeriksaan dilakukan mulai dari bandara sampai dengan di RSDC wisma Pademangan.

"Terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," ujar Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 Oktober 2021.

Oknum TNI tersebut diketahui berinisial FS.

"Oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI)berinisial An. FS, yang telah mengatur agar Selegram Rachel Vennya dapat menghindari Prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari Luar Negri," lanjut Herwin.

Pihak Kodam Jaya juga menyebut bahwa sesuai dengan Keputusan Kepala Satgas Covid 19 No.12 Tahun 2021, Rachel Vennya tidak termasuk ke dalam kategori yang dapat menjalankan karantina di Wisma Atlet tersebut.

Pasalnya, hanya mereka yang masuk kategori pekerja migran, pelajar atau mahasiswa, dan ASN saja yang diperbolehkan menikmati fasilitas karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Sementara itu, Kodam Jaya juga akan segera melakukan proses penyelidikan terhadap oknum yang bersangkutan, serta tenaga di sektor kesehatan, pengamanan dan penyelenggaraan.

"Proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut akan dilakukan secepatnya. Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan dan penyelenggara karantina lainnya agar diperoleh hasil yang maksimal," pungkas Herwin.

Sebelumnya isu soal kaburnya Rachel Vennya saat karantina di Wisma Atlet beredar di media sosial. Salah satu netizen yang mengaku bertugas di Wisma Atlet Pademangan menyebut mantan istri Niko Al Hakim itu kabur dari Wisma Atlet setelah tiga hari menjalani karantina.

Padahal seharusnya ia karantina selama delapan hari sesuai dengan SE Satgas Covid 19 Nomor 18/2021 yang mana bahwa tamu/warga yang baru datang dari Luar Negri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam.

Artikel Asli