Loading...
Loading…
Usaha kuliner 5 seleb di luar negeri, Fitri Carlina buka cafe dangdut

Usaha kuliner 5 seleb di luar negeri, Fitri Carlina buka cafe dangdut

Seleb | brilio.net | Senin, 11 Oktober 2021 - 08:41

Brilio.net - Usaha kuliner dianggap sebagai salah satu usaha yang paling menjanjikan. Wajar jika banyak yang tergoda untuk menjajalnya, tak terkecuali para selebriti Tanah Air.

Melebarkan sayap dengan membuka usaha memang sudah jadi pemandangan umum di kalangan selebriti. Berbekal latar belakang popularitas sebagai publik figur, banyak yang mencoba menjalankan bisnis kuliner.

Bukan hanya sekadar aji mumpung, sejumlah seleb berhasil mengelola dan mengembangkan usaha kulinernya. Bahkan ada yang sukses membawa usaha kulinernya hingga ke luar negeri.

Siapa saja mereka? Yuk simak informasinya di bawah ini seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/10).

1. Fitri Carlina.

foto: Instagram/@cafedangdut_newyork

Sukses jadi penyanyi dangdut, Fitri Carlina tidak gampang berpuas diri. Wanita 34 tahun ini melebarkan sayapnya dengan membuka bisnis kuliner. Tak tanggung-tanggung, Fitri memilih membuka bisnis kuliner di New York, Amerika Serikat. Bertajuk Cafe Dangdut, usaha kuliner ini punya misi penting. Selain menyuguhkan makanan dan minuman, Cafe Dangdut juga menjadi tempat pemasaran produk UMKM dari Indonesia.

2. Ruben Onsu.

foto: Instagram/@rubenonsu dan @geprekbensu.hongkong

Bukan rahasia lagi kalau kini Ruben Onsu termasuk dalam deretan pebisnis ulung di Indonesia. Geprek Bensu jadi salah satu usahanya yang meraih kesuksesan.

Saking suksesnya, Geprek Bensu berhasil membuka cabang di beberapa negara tetangga seperti Hong Kong dan Malaysia. Bahkan momen pembukaan cabang Geprek Bensu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia yang ada di sana.

3. Suty Karno.

foto: Instagram/@sutykarno

Pemeran Atun di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini rupanya punya beberapa bisnis kuliner yang sudah dibangun sejak lama. Salah satu usaha kuliner Suty Karno bahkan ada yang laris hingga ke Amerika Serikat dan Austria.

Usaha kuliner berupa produk sambal ikan peda itu digemari banyak orang Indonesia yang berada di luar negeri. Selain rasanya yang bikin nagih, Sambel Peda Mpo Atun juga dibuat tanpa pengawet.

4. Chef Arnold Poernomo.

foto: Instagram/@monkeyscorner dan @koidb

Chef selebriti, Arnold Poernomo diketahui memiliki beberapa restoran di dalam dan luar negeri. Bersama adiknya, Reynold Poernomo ia membuka bisnis restoran dessert bertajuk KOI di Sydney, Australia. Restoran bergaya modern ini menyajikan olahan pastry dan dessert premium sekaligus dining kitchen

Masih di Sydney, Australia, chef Arnold juga mempunyai restoran bernama Monkey\'s Corner. Beda dari KOI, restoran milik Poernomo bersaudara ini menyajikan sajian makanan khas Jepang yang bergaya modern dan berbagai cocktail unik.

5. Chef Vindex Tengker.

foto: Instagram/@kasihdtla

Chef yang sempat jadi juri MasterChef Indonesia season 1 ini membuka bisnis restoran di Los Angeles, Amerika Serikat. Bekerja sama dengan chef lokal, restoran yang diberi nama Kasih ini menawarkan hidangan khas Indonesia ke luar negeri. Mulai dari bebek goreng, sate ayam hingga nasi kuning.


Original Source

Topik Menarik