Dinilai Lecehkan Putri Diana, Film Spencer Dikritik Pakar Kerajaan Inggris

okezone | Seleb | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:30
Dinilai Lecehkan Putri Diana, Film Spencer Dikritik Pakar Kerajaan Inggris

LONDON - Pihak kerajaan Inggris mengomentari film Spencer yang berkisah tentang kehidupan Putri Diana sebelum bercerai dari Pangeran Charles. Film itu, dinilai para pakar Kerajaan Inggris telah melecehkan martabat sang putri.

Salah satu adegan yang dikecam adalah saat Putri Diana menangis di hadapan putranya, Pangeran William. Saat itu sang putri mengalami gangguan makan yang membuatnya melukai diri sendiri dengan tang kawat.

Poster film Spencer. (Foto: FilmNation Entertainment)

Adegan lainnya saat Putri Diana membayangkan dirinya menjatuhkan diri dari tangga lalu tersedak kalung mutiara pemberian suaminya, Pangeran Charles. Bahkan, ada juga adegan di mana Putri Diana memuntahkan makanannya dan berhalusinasi tentang kematiannya sendiri.

Kejam sekali tim produksi film Spencer menggambarkan Putri Diana seperti itu. Aku menilai, hal itu benar-benar tidak perlu, ujar Ingrid Seward, Pemimpin Redaksi Majesty Magazine , majalah bulanan Kerajaan Inggris kepada The Sun , seperti dikutip pada Minggu (10/10/2021).

Ia menambahkan, Pangeran William dan Pangeran Harry pasti akan sangat marah dan terluka jika melihat film ini. Sangat mengerikan mengetahui ibu mereka digambarkan seperti itu dalam sebuah film.

Artikel Asli