Alip Ba Ta di Mata Dunia, Beragam Pujian Tertuju pada Kepiawaiannya Bermain Gitar

Seleb | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:16
Alip Ba Ta di Mata Dunia, Beragam Pujian Tertuju pada Kepiawaiannya Bermain Gitar

JAKARTA - Alip Ba Ta di mata dunia begitu dikagumi lantaran kepiawaiannya dalam memetik senar gitar dengan gaya fingerstyle . Skill permainan gitar pria asal Jawa Timur ini sudah diakui oleh musisi dunia.

Banyak musisi dunia membuat video reaksi dan mengagumi permainan fingerstyle gitar Alip, salah satunya Ellis Lamar. Lamar dalam videonya mengakui bahwa Alip Ba Ta dengan gayanya yang khas tak bisa ditiru. Terutama dalam hal memadukan keahlian teknik dan keseimbangan emosional.

"Menurut saya dia memiliki keseimbangan sempurna dengan keahlian teknik dan konten emosional. Dia pemain berbakat yang sangat luar biasa. Tidak ada orang lain di dunia ini yang seperti Alip memainkan gitar," ujar Lamar yang juga seorang gitaris dalam kanal YouTube Ellis Lamar, dikutip Selasa (5/10/2021).

Seorang gitaris asal Amerika Serikat juga mengakui kehebatan Alip Ba Ta dalam memainkan gitar, yang menyebutnya sebagai seseorang yang fenomenal.

"Seperti yang saya katakan dan setiap kali saya pikir pria ini fenomenal. Saya tahu pasti menjadi baik bukanlah pekerjaan yang mudah. Hampir tidak mungkin membuat suara seperti itu. Luar biasa kawan-kawan apa yang dilakukannya," puji gitaris berambut gondrong tersebut.

Tak hanya gitaris, seorang violinist dalam channel YouTube Samurai Kids Music juga mengagumi kemampuan Alip Ba Ta yang tak dimiliki orang lain.

"Hanya sekali rekaman. Dia tak memalsukan (permainan) seperti itu, tanpa editan tanpa apa pun. Apa yang kalian dengar itu kalian dapatkan dan wow, itu tampak seperti sebuah karya yang sulit untuk dimainkan seorang diri," ungkap sang violinist.

"Dia selalu memainkan tanpa cela seperti tanpa kekacauan atau apa pun itu, teknik yang hebat. Dan saya seperti berhenti melakukan video reaksi biola," lanjutnya.

YouTuber Shane Dawson dalam kanalnya juga tak ragu memuji kemampuan fingerstyle gitaris asal Ponorogo tersebut. Permainan memukau gitar Alip menginspirasi bahkan mendorong dirinya dan mungkin saja orang lain untuk belajar menekuni permainan gitar.

"Dia seperti menginspirasi saya untuk belajar lebih banyak bermain gitar. Pria ini seperti tidak bisa dipercaya, selalu memainkan lagu dengan sempurna dan dia mencakup semuanya. Dia sangat akurat. Ya ampun dia orang baik dan permata dari Indonesia. Anda adalah orang yang luar biasa," papar Dawson.

Artikel Asli