Ustaz Solmed Buka Pintu Damai dengan Pihak Terlapor, Ini Syaratnya

Seleb | inewsid | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:15
Ustaz Solmed Buka Pintu Damai dengan Pihak Terlapor, Ini Syaratnya

JAKARTA, iNews.id - Ustaz Solmed belum lama ini melaporkan panitia pengajian Garut ke Polda Metro Jawa Barat, terkait kasus pencemaran nama baik. Namun, suami April Jasmine tersebut mengaku masih membuka pintu damai dengan pihak terlapor dengan syarat.

Ustadz Solmed ke Polda Metro Jaya Jawa Barat melaporkan dua pria bernama Suwarna dan Tisna. Keduanya terancam pasal berlapis atas dugaan kasus pencemaran nama baik dan penipuan.

Meski demikian, Ustaz Solmed juga mengaku siap berdamai dengan keduanya apabila pihak terlapor meminta maaf kepadanya dihadapan publik.

"Ya tentu saya sebagai manusia yang memiliki hati tentu saya akan terima (permohonan maaf)," kata Ustadz Solmed saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/10/2021).

Dirinya masih membuka pintu damai dan akan menarik laporan asalkan Suwarni dan Tisna bersedia memenuhi syarat tersebut. Ustadz Solmed berharap, permohonan maaf dari pihak terlapor disampaikan langsung dihadapannya dan tim penyidik.

Diketahui, dai berusia 38 tahun itu menunggu itikad baik tersebut hingga Senin (11/10/2021) mendatang di Polda Metro Jaya Jawa Barat.

"Andai nih, saya sudah lapor tiba-tiba mereka datang minta islah, damai dan mereka mengakui salah dan mereka meminta maaf secara publik dengan mengundang teman-teman wartawan untuk disiarkan permohonan maaf mereka. Tentu saya akan terima," tutur Ustaz Solmed.

Sebagai informasi, beredar video seorang pria bernama Suwarna yang menyeret nama Ustadz Solmed. Pria yang juga ustadz tersebut nyatanya hanyalah seorang calo dari acara yang digelar di Garut, Jawa Barat itu. Sementara Tisna merupakan pihak panitia pengajian.

Di video tersebut dia menyebutkan Ustadz Solmed telah melanggar perjanjian untuk mengisi ceramah di kawasan Cisewu, Pengalengan, Bandung.

Bukan hanya itu, Ustadz Solmed disebut mangkir dan beralasan akses jalan ke lokasi acara yang terhambat akibat longsor. Bahkan Ustadz Solmed juga dituding telah membawa kabur uang senilai Rp2,5 juta sebagai tanda jadi mengisi ceramah diacara tersebut.

Artikel Asli