Menolak Lupa Kasus Mengerikan Predator Seksual Reynhard Sinaga, Diringkas dalam Dokumenter Catching a Predator

Seleb | kuyou.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:36
Menolak Lupa Kasus Mengerikan Predator Seksual Reynhard Sinaga, Diringkas dalam Dokumenter Catching a Predator

Masih ingat dengan kasus mengerikan predator seksual Reynhard Sinaga? Y uk simak fakta-fakta yang terungkap yang terangkum didalam dokumenter Catching a Predator.

Baru-baru ini, BBC Two membuat sebuah dokumenter khusus untuk kasus predator seksual asal Indonesia Reynhard Sinaga. Dokumenter tersebut berjudulCatching a Predator.

Dalam dokumenter tersebut, terdapat fakta-fakta baru yang terungkap dari sisi korban yang berani untuk menceritakan apa yang ia alami. Selain itu, dalam dokumenter ini juga terungkap wajah dari Reynhard Sinaga yang babak belur ssat ditangkap oleh kepolisian Manchester Raya.

Reynhard Sinaga sendiri ditangkap usai memerkosa seorang korbannya. Korban yang sadar melakukan perlawanan dan melapor ke polisi.Saat polisi menyita ponsel Reynhard, terdapat rekaman pelecehan seksual yang dilakukan ia terhadap para korban.


Korban Angkat Bicara



Dalam dokumenter Catching a Predator,salah satu korban Reynhard Sinaga bernama Daniel berani untuk angkat bicara atas apa yang telah Reynhard perbuat kepada dirinya.

Daniel bercerita bahwa ia menjadi korban ketika dirinya sedang merayakan ulang tahunnya bersama teman-temannya pada 2015. Ia terpisah ketika mereka pergi menumpang taksi ke rumah masing-masing. Setelah itu, ia pergi ke toilet sebelum pulang ke rumah.

Pagi harinya ketika Daniel bangun, ia kaget melihat dirinya berada di sofa. Daniel mengaku dirinya masih berpakaian lengkap namun merasa pusing dan tak dapat mengingat apa yang dialaminya.

Daniel tidak pernah berpikiran untuk melapor ke polisi karena ia ragu dengan apa yang terjadi dengan dirinya. Daniel baru yakin telah diperkosa setelah seorang detektif yang menyelidiki kasus Reynhard Sinaga menemuinya. Ketika detektif tersebut memperlihatkan foto-foto Reynhard Sinaga, Daniel pun mengenali Reynhard.

Seorang dektektif bernama, James-Evans sampai harus menjelajah ke pelosok negeri, bahkan sampai ke luar negeri untuk mencari keberadaan korban Reynhard Sinaga. James-Evans menceritakan bagaiman ekspresi para korban saat mengetahui kejadian yang sebenarnya dialaminya di apartemen Reynhard.

Iain Simkin, jaksa penuntut utama menyebut Reynhard buas saat memerkosa korbannya. Menurutnya, dalam salah satu video, Reynhard merekam adegan dirinya sedang memerkosa dua pria di apartemennya selama berjam-jam.Ian Simkin juga menyebut kasus ini sebagai contoh dari bagian terburuk perilaku manusia.

Foto Reynhard Sinaga Babak Belur Terungkap



Kepolisian Manchester Raya merilis foto Reynhard Sinaga saat ditangkap dalam kondisi babak belur pada 2017 lalu. Reynhard ditangkap setelah seorang korbannya siuman saat diperkosa dan melakukan perlawanan. Korbannya tersebut merupakanseorang atlet yang siuman dan melawan saat tengah diperkosa.

Dalam foto, terlihat wajah Reynhard yang babak belur dengan lebam di kedua matanya. Beberapa lembar selotip medis menutup luka-luka di bagian alis mata.

Polisi merilis foto ini untuk pertama kalinya jelang penayangan film dokumenter BBC berjudul Catching a Predator, yang mengisahkan investigasi polisi dalam usaha mereka menangkap Reynhard.

Nah, itulah fakta-fakta dari kasus predator seksual Reynhard Sinaga, yang terungkap dari dokumenter Catching a Predator. Gimana, menurut kamu gaes?

Artikel Asli