Kapok Beri Pinjaman ke Orang, Ussy Sulistiawaty: Banyak yang Suka Amnesia Sama Utangnya

Seleb | bukamatanews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:17
Kapok Beri Pinjaman ke Orang, Ussy Sulistiawaty: Banyak yang Suka Amnesia Sama Utangnya

BUKAMATA - Artis Ussy Sulistiawaty kembali menjadi sorotan publik lantaran unggahannya di Instagram, yang menyebut orang berutang tapi sering amnesia.

Unggahan Ussy Sulistiawaty itu pun menimbulkan tanda tanya di tengah publik, sebenarnya untuk siapa unggahan tersebut ditujukan.

Ussy Sulistiawaty lantas menjelaskan bahwa sebenarnya dia tak bermaksud menyinggung siapa pun, karena memang awalnya dirinya hanya iseng saja.

Pasalnya, Ussy Sulistiawaty tiba-tiba teringat bahwa ternyata banyak orang yang memilki utang padanya tapi seolah-olah lupa dan tak pernah membayar kewajibannya. "Biasanya kalau ngutang kan suka amnesia. Jadi aku mah iseng aja. Pas aku pikir-pikir kok banyak banget ya (yang ngutang)," kata Ussy Sulistiawaty, dikutip Bukamata dari kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (6/10/2021).

Ussy Sulistiawaty pun tak menyangka berkat unggahannya tersebut, ada beberapa orang yang akhirnya membayar utang padanya.

"Terus aku bikin caption begitu, akhirnya ada juga yang bayar. Alhamdulillah merasa tersindir, yang belum, cepatlah dibayar," ujar Sulistiawaty.

Ussy Sulistiawaty juga mengatakan bahwa dirinya tak bermaksud menyindir orang-orang yang memiliki utang padanya.

"Enggak (nyindir), aku nulis caption biasa aja. Aku gak nagih, tapi tiba-tiba ada yang bayar, alhamdulillah, rezeki berarti," kata Ussy Sulistiawaty.

Ussy Sulistiawaty lantas mengatakan bahwa dirinya tak akan lagi meminjamkan uang pada orang lain, mengingat banyak sekali orang yang tak kunjung mengembalikan uangnya.

"Aku itu orangnya gak enakan. Tapi aku udah janji dari tahun 2021, aku tidak mau meminjamkan uang," kata Ussy Sulistiawaty.

Menurut Ussy Sulistiawaty, saat ini dirinya lebih memilih memberikan bantuan sewajarnya, tapi bukan dalam bentuk pinjaman uang.

Pasalnya, Ussy Sulistiawaty merasa bahwa di zaman sekarang ini posisi orang yang meminjamkan uang justru menjadi serba salah.

"Jadi kalau ada orang yang mau pinjam, mendingan aku kasih sedikit aja tapi aku gak pinjamin (uang)," ujarnya.

"Karena takut, soalnya kalau zaman sekarang itu, kita yang ngutangin tapi malah kita yang merasa bersalah dan kita yang ngejar-ngejar, padahal kita yang duitnya dipinjam," tutur Ussy Sulistiawaty.

Terakhir, Ussy Sulistiawaty mengatakan bahwa sebenarnya dia tak pernah menagih utang yang nominalnya kecil.

Namun, saat ini kebanyakan orang yang berutang padanya memiliki utang yang nominalnya sangat besar dan tak kunjung dibayar.

"Kalau gak gede mah, aku gak bakal tagih. Pokoknya buat aku mah besar. Tapi kan besar kecilnya untuk setiap orang itu relatif. Intinya banyak banget orang yang berutang," tutur Ussy Sulistiawaty.

Artikel Asli