9 Cara Tria `The Changcuters` tata hunian, maksimalkan pencahayaan

brilio.net | Seleb | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 10:01
9 Cara Tria `The Changcuters` tata hunian, maksimalkan pencahayaan

Brilio.net - Mendengar nama The Changcuters, pasti bakal teringat dengan tingkah pecicilan Tria sebagai vokalis. Pria yang terkenal dengan rambutnya yang klimis ini memang dikenal suka tampil unik saat di atas panggung.

Meski begitu, rupanya penampilan Tria saat di rumah berbeda jauh lho. Bersama sang istri, Dhatu Rembulan, pasangan ini selalu tampil serasi dalam balutan busana kasual. Nggak hanya itu, mereka juga terlihat memiliki selera yang sama dalam menata hunian.

Selain kerapiannya yang selalu dijaga, rumah pasangan yang telah dikaruniai dua orang anak ini juga punya desain interior yang keren. Mereka sangat memperhatikan setiap detail urusan pencahayaan dan penataan interior, sehingga terkesan luas.

Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @dhaturembulan, cara Tria 'The Changcuters' tata hunian, Minggu (3/10).

1. Halaman rumah.

foto: Instagram/@dhaturembulan

Untuk tetap membuat rumahnya terasa sejuk, pasangan ini memberi sentuhan hijau pada teras rumahnya. Pasangan ini juga membuat jalan setapak agar tanaman hias dan rerumputan tidak terinjak sembarangan.

2. Ruang tamu.

foto: Instagram/@dhaturembulan

Rumah dengan paparan cahaya sinar matahari, pasti akan terasa lebih segar dan membuat betah. Pintu kaca jadi pilihan pasangan ini untuk sistem pencahayaan alami. Sehingga, pada siang hari mereka bisa menghemat listrik.

Sedangkan, untuk desain interior mereka memilih perabotan kayu dengan nuansa abu. Dengan penambahan beberapa tanaman hias di sudut ruangan.

3. Taman kecil.

foto: Instagram/@dhaturembulan

Menyadari rumahnya tidak terlalu luas, pasangan ini memanfaatkan space kecil di samping ruang tamu untuk dijadikan taman. Bagian antara taman dan ruang tamu hanya diberi pembatas pintu geser.

4. Kamar buah hati.

foto: Instagram/@dhaturembulan

Mereka juga begitu memperhatikan kenyamanan dalam mendekorasi kamar buah hati. Mengusung konsep pink-putih, kamar putrinya memiliki sistem sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup bagus dari jendela.

Daripada membiarkan dinding bawah jendela kosong, Dhatu dan Tria meletakkan rak kecil untuk menyimpan buku-buku buah hatinya. Nah, selain itu, agar memberikan kesan elegan dan sejuk, mereka memilih lantai kayu.

5. Dapur.

foto: Instagram/@dhaturembulan

Jika kamu menginginkan desain yang sederhana untuk rumahmu, desain dapur Tria ini cocok untuk kamu tiru. Kesan minimalis tampak di dapurnya yang didominasi warna putih dan sentuhan hitam pada kitchen set-nya.

Nggak sembarangan, mereka juga begitu detail dalam mengatur sirkulasi udara. Pintu dan jendela kaca jadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan intensitas cahaya yang tinggi.

6. Ruang makan.

foto: Instagram/@dhaturembulan

Pasangan ini memilih untuk menyatukan dapur dengan ruang makan. Agar menciptakan ruangan yang luas, pasangan ini memilih meja yang tak terlalu besar dengan empat kursi. Sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang tinggal di rumahnya.

7. Studio kerja.

foto: Instagram/@dhaturembulan

Dalam menciptakan ruangan yang nyaman, tampaknya Tria dan Dhatu jagonya nih. Untuk memberikan space yang lebih luas, mereka mendesain lemari yang memiliki dua fungsi. Selain untuk penyimpanan barang, juga bisa sebagai meja kerja.

Agar tak terlihat monoton, mereka meletakkan foto keluarga dan hiasan pampas grass yang dipajang di rak lemarinya.

8. Rak parfum.

foto: Instagram/@dhaturembulan

Dhatu memiliki rak kayu yang kental warna putih untuk meletakkan sederet koleksi parfumnya. Dengan tiga tingkatan, koleksi parfumnya tertata dengan rapi. Konsep ini sangat cocok untuk membuat ruangan lebih teratur dan menonjolkan kesan minimalis.

9. Kamar utama.

foto: Instagram/@dhaturembulan

Berbeda dengan kamar sang anak, pasangan ini memilih nuansa abu dan putih untuk kamar utama. Tanpa banyak perabotan, ruangan ini dilengkapi spring bed dan juga rak kayu.

Nggak ketinggalan, jendela besar dengan tirai gulung dan lantai kayu, menciptakan kesan sejuk di ruangan istirahat tersebut.

Artikel Asli